Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait PANMUS Penetapan Komisioner KIP Tertunda Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi S.sos.i, Menjelaskan !

6/30/2023 | 20:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-30T14:00:07Z

Kota Langsa,aceh, Alasannews.com -  Beredar berita miring terhadap ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi,S.Sos,.I yang menuding dirinya lemah tidak bisa mengakomodir fraksi yang ada, hal itu ditanggapi dengan kepala dingin olehnya dengan mengatakan.

“Saya sebagai ketua DPRK Langsa dalam hal penetapan Komisioner KIP sudah menjalankan sesuai prosedur aturan yang ada dan juga sesuai tupoksi saya sebagai Ketua DPRK Langsa, sebut Maimul Mahdi saat dikonfirmasi media lewat selulernya Jum’at (30/6/2023).

Lebih lanjut Ketua DPRK dua periode ini mengatakan, “dalam penetapan Komisioner KIP, Komisi I DPRK Langsa yang membidangi hal itu, didalamnya sudah ada utusan yang ditunjuk oleh masing-masing fraksi dan mereka inilah yang bekerja dan selanjutnya menyampaikan hasil kerja kepada saya.

Hal tersebut menurut Maimul Mahdi sudah dilakukan, dirinya juga sudah terima hasil kerja fraksi yang ada di Komisi I untuk selanjutnya akan beranjak kepada tahap rapat PANMUS untuk penyusunan agenda rapat Paripurna guna penetapan Komisioner KIP nantinya.

Namun dikarenakan ada sejumlah anggota PANMUS yang tidak hadir, rapat PANMUS untuk kepentingan penyusunan agenda rapat Paripurna guna penetapan Komisioner KIP jadi tertunda, sementara saat ini kan masih suasana lebaran, tambah Maimul Mahdi lagi.

“Namun begitu, sehabis lebaran nanti akan kita agendakan kembali jadwal rapat PANMUS, kita minta mereka agar hadir melakukan rapat PANMUS menentukan jadwal rapat Paripurna. Disisi lain perlu juga untuk di ketahui, “saya sebagai ketua DPR tidak berhak untuk mengintervensi mereka, seharusnya utusan Fraksi yang ditunjuk untuk PANMUS, mereka mengerti dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tugas dan fungsi mereka sebagai Panitia.

Karena itu saya sangat sesalkan adanya pemberitaan miring terhadap kinerja saya, dan saya bukan anti kritik, silahkan kritik, tapi ya harus tahu dulu lah bagaimana prosedur perekrutan Komisioner KIP yang dilakukan Komisi I DPR ini, dan saya sudah jalankan tugas saya sesuai prosedur, pungkas Ketua DPR Maimul Mahdi pada media.

(zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update