Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Unsur Kapal Perang Koarmada III, Turut Serta Mendukung MNEK Ke-4 Tahun 2023 di Makasar

6/05/2023 | 20:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-05T13:26:00Z


Makassar, ALASANnews. com--Dalam rangka mendukung suksesnya  kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Makasar, Koarmada III mengirim beberapa unsur kapal perangnya, diantaranya adalah KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 dibawah jajaran Satuan Kapal Bantu/ Satban Koarmada III. Senin (05/06/23)

Dikatakan Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 Kolonel Laut (P) Anang Setioko, S.H., M. Tr. Hanla., M.M, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya adalah  mendukung kegiatan Medical Civic Action Program (Medcap) yaitu melaksanakan bakti kesehatan di Pulau Barang Lompo, Makasar pada tanggal 5-7 Juni 2023, dimana  Bakti kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 2023.


Selain itu Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 juga menjelaskan Medical Civic Action Program (Medcap) yang dilaksanakan berupa operasi katarak, bibir sumbing dan bedah minor  yang dilaksanakan diatas KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang sedang melaksanakan lego di perairan Pulau Barang Lompo Makasar. 


Dalam kegiatan tersebut turut serta berpastisipasi para tenaga kesehatan dari sekitaran Makasar yang memang bekerja sama dalam rangka kegiatan tersebut, sedangkan masyarakat Pulau Barang Lompo, untuk menuju akses ke KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 disediakan berupa 1 unit LCVP untuk akomodasi penjemputan dari Pulau menuju KRI, namun untuk warga Makasar sekitar, mereka sudah onboard di KRI mulai hari Minggu tanggal  4 Juni 2023, dan diharapkan dengan adanya program Medcap ini dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan pelayanan Kesehatan, apalagi kegiatan tersebut bersifat gratis tanpa dipungut biaya, ungkap Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991.

Kadispen 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update