Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembangkan Layar dari Dermaga Den Helder Belanda, KRI Bima Suci Bertolak Menuju Hartlepool Inggris

7/07/2023 | 06:43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-06T23:43:47Z


AAL, Belanda, Alasannews com--

Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-70 dengan menggunakan KRI Bima Suci bertolak dari dermaga Den Helder, Belanda menuju pelabuhan Hartlepool, Inggris, Kamis (6/7).

Keberangkatan KRI Bima Suci beserta Satlat KJK Taruna AAL tahun 2023 dilepas langsung oleh Athan RI untuk Belanda serta dihantarkan oleh warga kota Den Helder dengan penuh bangga dan sangat terkesan atas keberadaan KRI Bima Suci selama singgah di kota Den Helder.

Pelayaran dari Den Helder menuju Hartlepool menempuh jarak sekitar 200 Nautical Mile (NM). Pada pelayarannya menuju Hartlepool, KRI Bima Suci mengikuti event Tall Ships Races 2023 etape I.  Dimana pada etape ini KRI Bima Suci berlayar hanya menggunakan kekuatan angin dengan mengembangkan layar tanpa dibantu mesin.

Begitu ditengah laut dan mendapatkan tiupan angin, maka Peran Layar segera dilaksanakan oleh para Prajurit KRI Bima Suci beserta Taruna AAL secara bersama-sama dan saling bahu membahu, agar layar segera terkembang penuh. Begitu layar terkembang penuh, kapal pun meluncur dengan kencang, walaupun posisi kapal cukup miring mengikuti arah angin. Jikalau arah angin berubah arah, maka Peran Layar pun dilaksanakan kembali untuk memposisikan layar sesuai arah angin, sehingga kapal dapat tetap meluncur dengan cepat.

Walaupun dentuman ombak laut yang cukup besar, namun tidak menyurutkan semangat Prajurit Bima Suci dan Taruna AAL dalam mengikuti event Internasional tersebut agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update