Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaborasi TNI AL Lantamal VI dengan BKKBN Program "Keluarga Keren Bebas Stunting" di KBN Untia Makassar

7/18/2023 | 18:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-18T11:23:28Z


TNI AL, Lantamal VI, Alasannews.com-- . TNI AL  Lantamal VI Makassar  berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengelar kegiatan  upaya menurunan angka stunting bertempat di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia Makassar, Selasa (18/07/2023). 

Kegiatan sosial dengan tema " Keluarga Keren Bebas Stunting" yang di laksanakan di kampung nelayan tersebut menyasar masyarakat pesisir pantai golongan menengah kebawah dalam upaya mempercepat penurunan stunting, penghapusan kemiskinan ekstrem, pembangunan keluarga, pengendalian penduduk, dan Keluarga Berencana (KB).

Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Rizal Musa Karim, S.E., mewakili Danlantamal VI Brigadir Jenderal (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M. dalam sambutannya mengatakan stunting menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih menggejala di Indonesia dan menjadi perhatian khusus pemerintah . “ Hal ini karena stunting bisa mengakibatkan anak gagal tumbuh karena kekurangan nutrisi kronis, terutama pada 1000 (seribu) hari pertama kehidupan” ujar Wadan Lantamal VI, 

TNI AL dalam hal ini Lantamal VI Makassar, merasa terpanggil dalam upaya pencegahan stunting. “Pada kegiatan ini Lantamal VI Makassar berkolaborasi dengan Dinas P2KB Kota Makassar untuk memberikan edukasi stunting dimana pencegahan stunting sebaiknya dilakukan pada masa awal kehamilan” ungkap Wadan Lantamal VI.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Shodiqin, SH, MM mengatakan angka Prevalensi Stunting di Sulawesi Selatan sebanyak 27,2%, sedangkan kota Makassar berhasil menurunkan angka stunting dari 18,8% di Tahun 2021 menjadi 18,4% di Tahun 2022 turun sebesar 0,4%. Tentunya kita masih memiliki tugas untuk menurunkan prevalensi stunting hingga 14% pada tahun 2024, ungkap Kepala BKKBN Sulawesi Selatan.

Acara kolaborasi TNI AL Lantamal VI dan BKKBN Sulawesi Selatan ini juga di rangkaikan dengan Vicon secara langsung dengan  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali. yang berada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Pemkot Makassar, Pejabat Utama Lantamal VI , Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI , Dandim 1408/BS Makassar; Kapolrestabes Makassar; Kadiskes Kota Makassar, Direktur PIP Makassar,Kadis P2KB Makassar, Kepala Puskesmas Untia;dan Ketua LPM Untia. #tnial_lantamalvi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update