Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Kolatpenerbal Buka Kursus Rescuer

7/14/2023 | 06:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-13T23:45:13Z


TNI AL-Puspenerbal, ALASANNEWS.com.--Komandan Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Dankolatpenerbal), Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu S.U., S.H., M.Tr.Hanla., M.M. membuka Kursus Rescuer di Mako Kolatpenerbal, Lanudal Juanda, Kamis (13/7/2023).

Kursus Rescuer Penerbal kali ini, diikuti  sepuluh personel Perwira, Bintara dan Tamtama yang berdinas di Lanudal Juanda dan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda.

Menurut Dankolatpenerbal, tujuan dari pelaksanaan Kursus Rescuer adalah untuk membekali personel penerbangan TNI AL agar dapat melaksanakan operasi penyelamatan dengan menggunakan sarana dan prasarana secara optimal sesuai prosedur.


Selain itu lanjutnya, juga untuk melatih kemampuan secara individu atau berkelompok dengan bertahan hidup di darat maupun di laut, agar membentuk kader-kader berkemampuan rescuer yang bersertifikasi, sehingga mampu bertindak sesuai dengan teknik dan prosedur penyelamatan. 

Dankolatpenerbal berpesan kepada seluruh peserta kursus, untuk senantiasa mengawali setiap aktifitas dengan berdoa, laksanakan kursus dengan serius dan penuh tanggung jawab sesuai dengan instruksi dari pelatih. 

Kemudian jaga kesehatan dengan kenali batasan fisik masing-masing individu dan patuhi prosedur latihan, aturan keselamatan kerja dengan mengutamakan prinsip zero accident, safety is paramount.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update