Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Lanudal Kupang Bekali Taruna Poltek Kelautan dan Perikan pada PPKMP

7/24/2023 | 20:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-24T13:08:34Z


TNI AL, Puspenerbal, Alasannews.com-+Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang, Letkol Laut (E) Dian Supiandi memberikan motivasi dan pembekalan kepada Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang saat mereka melaksanakan Praktek Pengenalan Kehidupan Masyarakat Perikanan (PPKMP), Senin (24/7/2023).

Kegiatan yang diikuti 220 Taruna Poltek Kelautan dan Perikan tersebut, diselenggarakan di Pelataran Gereja Lidamanu Batubao, Desa Tesabela, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT.

Komandan Lanudal Kupang yang hadir sebagai undangan tersebut mengatakan,   kegiatan ini bertujuan agar para taruna Poltek Kelautan dan Perikanan dapat mengenal lebih dalam lingkungan kelautan serta mengetahui kegiatan masyarakat pesisir dalam usaha kecil dan menegah, serta pengolahan hasil tangkapan maupun budidaya kelautan.


Dengan mengikuti program PPKMP, Danlanudal Kupang meyakini, generasi penerus bangsa ini, mampu membawa perubahan dan memberikan manfaat kepada para masyarakat pesisir dengan bekal ilmu yang didapat dari materi perkuliahan di kampus. 

Program PPKMP sendiri lanjutnya, merupakan salah satu program pendidikan rutin tahunan yang kedepannya bisa memberi wawasan kepada para taruna agar mengenal secara nyata kegiatan perikanan dan kelautan yang dilakukan oleh kelompok nelayan sebagai bahan indentifikasi dan pembelajaran untuk membangun dan mengolah sumber daya laut dan perikanan di wilayah masyarakat pesisir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update