Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Puspenerbal Hadiri Seminar Postur TNI AL Tahun 2025-2044

7/04/2023 | 20:50 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-04T13:50:52Z


TNI AL-Puspenerbal,. alasannews com--
Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Imam Musani didamping Dirrenbang dan Dirlambangja Puspenerbal turut hadir dalam Seminar Postur TNI AL tahun 2025-2044 yang digelar di Wisma Elang Laut, Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNl Muhammad Ali membuka seminar yang mengusung tema “Terwujudnya kekuatan TNI AL yang berdaya gentar tinggi guna mendukung visi Indonesia 2045 sebagai negara nusantara yang berdaulat, maju  dan berkelanjutan", sekaligus sebagai Keynote Speaker.

Seminar ini dihadiri seluruh Pejabat Utama TNI AL, para Pangkotama TNI AL, pejabat TNI AL terkait dan undangan yang hadir langsung di Aula Denma, maupun melalui video conference.

Seminar ini terang Kasal, menarik untuk disimak, karena membahas tentang Postur TNI AL Tahun 2025-2044 dengan menampilkan empat Narasumber utama diataranya, Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si. yang tampil sebagai pembicara pertama dengan judul "Pengaruh visi kemaritiman terhadap pembangunan kekuatan TNI AL"


Disesi kedua, menampilkan Bogat Widyatmoko, S.E., M.A. dengan materi berjudul "Rencana pembangunan jangka panjang dan trend anggaran pertahanan nasional dihadapkan pada pembangunan kekuatan TNI AL".

Narasumber ketiga menampilkan Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc., Ph.D. yang menyuguhkan materi berjudul "Implikasi perkembangan lingkungan strategis terhadap pembangunan kekuatan TNI AL".

Dan disesi keempat menampilkan Ristian Atriandi Supriyanto, Ph.D. yang membahas materi berjudul "Perkembangan teknologi dan peperangan masa depan serta komparasi kekuatan militer kawasan".

Menurut Kasal, seminar ini akan dioptimalkan sebagai forum untuk menampung pandangan, gagasan dan masukan dari berbagai narasumber yang berasal dari kalangan akademisi dan pemangku kepentingan dalam rangka mendukung proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan  kekuatan jangka panjang TNl AL.

Menjelang berakhirnya renstra  2020-2024 yang merupakan renstra terakhir dalam pentahapan Postur TNI AL tahun 2005-2024, TNI AL dihadapkan pada tantangan berikutnya,  yaitu penyusunan postur kekuatan TNI AL 2025-2044.  

Oleh sebab itu kata Kasal, guna memastikan terwujudnya pembangunan kekuatan yang berkesinambungan dan tepat sasaran, diperlukan upaya yang optimal untuk menyusun roadmap atau grand design pembangunan TNl AL yang selaras dengan visi Indonesia 2045  sebagai negara nusantara yang berdaulat, maju dan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update