Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lagu PAN PAN PAN Selalu TerdePAN, Berkumandang di Launching Pelaku UMKM Kreatif Jember

7/23/2023 | 20:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T13:14:42Z




Jember, Alasannews.com- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD) Kabupaten Jember menggelar Launching atau Deklarasi Pelaku Ekonomi Kreatif. Selain itu mensosialisasikan tanda gambar dan nomor urut PAN pada Pemilu 2024 dengan Slogan PAN 12 PAS Bantu Rakyat.

DPD PAN Jember juga memperkenalkan diri H. Abdus Salam Alamsyah, SE sebagai Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) PAN DPR RI Dapil Jatim IV Jember - Lumajang. Cak Salam sapaan akrabnya maju untuk memperjuangkan aspirasi para Pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang untuk terus berkreasi dan berkembang.

"Kami DPD PAN Kabupaten Jember hari ini (red-Sabtu 23/7/2023) secara resmi melaunching atau mendeklarasikan Program Pelaku Ekonomi Kreatif. Termasuk mensosialisasikan tanda gambar PAN 12 dan pencalonan diri saya sebagai Bacaleg PAN DPR RI Dapil Jatim IV Jember - Lumajang," kata H. Abdus Salam Alamsyah, SE, Ketua DPD PAN Jember di Cafe Chord, Sumber Sari, Jember, Sabtu (22/7/2023).


Cak Salam dalam sambutannya, meminta agar para kader PAN bisa menjaga kekompakan hidup yang lebih baik. Dimana hal ini penting agar semua tidak ada putus harapan dan PAN tidak pernah ketinggalan dengan yang lain.

"Dalam menyuarakan aspirasi jangan lemah tentang adanya program UMKM Kreatif. Kita harus tetap konsisten dan tetap semangat, terutama dalam memperjuangkan kalangan UMKM. Dimana proses perencanaan program ini diharapkan kedepannya harus lebih baik," kata Cak Salam yang pernah maju sebagai Calon Bupati Jember 2020-2024 ini.

Cak Salam selaku Ketua DPD PAN kabupaten Jember membeberkan prioritas penggunaan kinerja, yang tidak hanya untuk pembangunan/infrastruktur, tapi juga untuk pemberdayaan masyarakat.

"Potensi ini mesti benar-benar dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat untuk dimasukkan dalam progam kegiatan. Terutama dalam menggerakkan UMKM Kreatif, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa-desa," ucapnya.

Cak Salam juga meminta agar kader ikut aktif menyampaikan aspirasi masyarakat, melalui forum masyarakat perencanaan dalam rayon masing-masing yang terbentuk. Terutama untuk bersama-sama dengan konsep yang tidak berleha-leha lagi dalam menciptakan pembangunan desa.

"Semua yang hadir akan diikutsertakan dan dilibatkan dalam memelihara kelestarian kelompok hidup kita sendiri. Dengan memberikan peluang untuk mengajukan usulan yang disampaikan dengan segala argumentasi," tandasnya.


Kata Cak Salam, pemberdayaan masyarakat di wilayah setempat berawal dari program yang diajukan. Penyusunan anggaran akan diberikan khususnya untuk anggota kepada yang hadir, dan juga ke tingkat paling bawah.

"Selaku Pimpinan DPD PAN Jember, kami meminta agar kita bisa merubah tampilan dengan baik dan terus penuh kekompakan. Hal ini untuk menjadikan lingkungan hidup yang lebih baik, agar terhindar dari gangguan yang tidak diinginkan. Bukan hanya gangguan di kelompok kita sendiri, tapi juga di tempat lain," pungkas Pengusaha Properti, Jasa Alat Berat dan Transportasi ini.

Acara Deklarasi Pelaku UMKM Kreatif ini dihadiri Pengurus DPD PAN Jember, Pengurus DPC PAN Jember dan simpatisan PAN Se-Kabupaten Jember. Dalam acara ini juga diselingi hiburan dan bernyanyi bersama dengan menghadirkan artis dan musik elekton.

Sambil meneriakkan Yel Yel PAN 12 dan Bantu Rakyat, serta menyanyikan lagu hit PAN PAN PAN para peserta berjoget dan bernyanyi bersama. Dalam beberapa lirik lagu tersebut jelas menyuarakan aspirasi masyarakat yang diperjuangkan PAN.

"PAN PAN PAN Selalu TerdePAN, PAN PAN PAN Pasti Ada HaraPAN, PAN PAN PAN Bareng Zulkifli Hasan," ucap Cak Salam diikuti semua peserta deklarasi. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update