Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lalui Diplomasi Soft-Power, Taruna AAL KJK 2023 Kawal Kesenian Indonesia Yang Makin diakui Dunia

7/28/2023 | 19:04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-28T12:04:14Z


AAL, Scotlandia, Alasannews.com


Satlat Kartika Jala Krida 2023 Taruna AAL TK III Angkatan ke-70 yang on board KRI Bima Suci menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Pakaian Adat Daerah Indonesia dalam Crew Parade The Tall Ships Races Lerwick 2023, Rabu (26/7).

Budaya dan adat daerah Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat dunia melalui Crew Parade dan penampilan kesenian GS Gita Jala Taruna AAL. Melalui upaya diplomasi budaya seperti ini, semakin mendorong banyak kekayaan alam dan keanekaragaman budaya Indonesia untuk senantiasa diakui dunia internasional.

Dalam kegiatan Crew Parade ini, penampilan GS Gita Jala Taruna mampu membuat takjub warga kota Lerwick, Scotlandia. Mereka merasa kagum dan antusias untuk melihat antraksi performance GS Gita Jala Taruna dan parade pakaian adat daerah Indonesia, disepanjang rute parade sejauh kurang lebih 3 km.


Disepanjang rute parade, berbagai lagu dimainkan oleh Tim GS Gita Jala Taruna ditambah keelokan penampilan pakaian adat daerah Indonesia yang di pakai Taruna dan prajurit KRI Bima Suci, membuat semarak dan menghibur warga Lerwick, Scotlandia.

Pada kesempatan tersebut, Palaklat KJK 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo mendampingi Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis menerima penghargaan dari Panitia Tall Ships Races Lerwick 2023 dengan kategori Kapal Asal Negara Terjauh dan Kapal Tiang Tertinggi.@sy-ed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update