Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momen Langka, Upacara Kenaikan Pangkat Taruna AAL Dilaksanakan Di Belanda

7/03/2023 | 06:31 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-02T23:31:13Z


AAL, Den Helder, Alasannews com--


Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II angkatan 70 korps Pelaut yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2023 saat ini melaksanakan momen langka yakni upacara kenaikan pangkatnya berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan diluar negeri, di Dermaga Den Helder, Belanda, Sabtu (1/7).

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi memimpin langsung jalannya upacara kenaikan pangkat Taruna AAL kali ini dengan Komandan upacara Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo yang juga menjabat sebagai Perwira Pelaksana Latihan Palaklat KJK 2023.

Dalam amanatnya Gubernur AAL berpesan kepada Taruna yang baru dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) ini agar jangan menyombongkan diri atau menepuk dada, jadikan momen upacara ini agar menjadi lebih tawadu’, intropeksi diri, lebih membangun dan mengisi diri untuk bisa lebih baik lagi.

Penampilan tidak akan cukup jika tidak diisi dengan  hal-hal yang positif, silahkan bangun Angkatan Laut ini dengan prestasi, silahkan bangun dengan kreatifitas, dengan inovasi yang membangun sehingga kedepan Angkatan Laut khususnya Akademi Angkatan Laut jauh lebih hebat dari sebelumnya. 

Selesai melaksankan upacara Gubernur AAL didampingi Ibu Asuh Taruna yang juga sebagai Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi memberikan ucapan selamat kepada Taruna yang naik pangkat dan Gubernur AAL memberikan cindera mata kepada Komandan KRI Bima Suci, dengan wujud rasa syukur dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. 

Turut hadir dalam upacara kenkat kali ini Athan Republik Indonesia untuk Belanda Kolonel Laut (P) M. Wirdha Prayogo, Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, Palaksa KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Bambang Rudi Purwanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update