Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nelayan asal Banggai Laut ditemukan Selamat oleh Tim SAR

7/26/2023 | 20:55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T13:55:08Z


Banggai Laut, Alasannews com
Banggai Laut-Tim SAR gabungan berhasil menemukan Riswan (46 thn) nelayan asal desa Dungkean, Kec. Bangkurung, Kab. Banggai pada Rabu (26/7/2023) pukul 14.25 wita.

"Alhamdulillah, korban ditemukan dalam keadaan selamat pada jarak 8 NM dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan kemudian melakukan evakuasi dan mengantar korban ke rumah keluarga. Terima kasih kepada semua unsur yang turut membantu melakukan pencarian, terang." Rusmadi selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Sementara itu, koordinator lapangan Erdiansyah menuturkan saat ditemukan korban berada diatas perahu dan perahu korban mengalami mati mesin ditambah ombak sangat tinggi, tapi alhamdulillah korban berhasil kami evakuasi. 

Adapun unsur SAR yang turut melakukan pencarian yakni Tim Rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, PMI, Bpbd Banggai laut dan masyarakat setempat.


Diberitakan sebelumnya, Riswan (46 thn) warga asal desa Dungkean, Kec. Bangkurung, Kab. Banggai Laut keluar melaut pada Selasa (25/7/2023), kebiasaan korban melaut di pagi hari dan kembali di sore hari. Karena keluarga merasa khawatir karena  korban tak kunjung pulang sehingga keluarga meminta bantuan TIM SAR untuk melakukan pencarian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update