Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Skuadron Gurita Asah Kemampuan Terbang Malam

7/11/2023 | 15:56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T08:56:24Z


TNI AL, Puspenerbal, ALASANnews.com.-Skuadron Udara 400 yang berjuluk "Skuadron Gurita" ini, merupakan Skuadron operasi di bawah Wing Udara 2 Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) yang terus mengasah kemampuan para penerbangnya untuk melaksanakan latihan Terbang Malam pada Senin (10/7/2023).

Para penerbang dijajaran Skuadron 400 Wing Udara 2 Juanda ini, secara bergiliran menerbangkan Helikopter Bell-412 dalam sesi latihan Terbang Malam yang berada di Pangkalan Udara TNI Aangkatan Laut (Lanudal) Juanda, Sidoarjo.


Pada kegiatan sesi latihan Terbang Malam kali ini, Wakil Komandan Wing Udara 2, Letkol Laut (P) Zuhri secara langsung menjadi instruktur terbang bagi para penerbang muda TNI AL yang melaksanakan latihan Captaincy dan Conversi terbang Bell-412.

Menurut Komandan Wing Udara 2, Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma'arif, S.H. mengatakan, latihan Terbang Malam yang dilaksanakan di area latihan lokal langit Sidoarjo dan Surabaya ini, ditujukan untuk memantapkan kemampuan dan keterampilan terbang malam bagi para penerbang-penerbang TNI Angkatan Laut.

Terbang malam sendiri lanjutnya, merupakan salah satu materi penting bagi para penerbang militer guna mendukung tugas operasi TNI, baik  Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Sebelum pelaksanaan latihan, Danwing Udara 2 menekankan para penerbangnya, untuk selalu menjaga keselamatan terbang dan kerja, terlebih pada malam hari penerangan berkurang, sehingga perlu meningkatkan ketelitian dan kedisiplinan lebih dibandingkan terbang di siang hari.

Ia berharap, dengan melaksanakan latihan terbang malam ini, para penerbang TNI AL semakin mampu dan terbiasa dengan berbagai cuaca dan keadaan guna mendukung tugas-tugas di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update