Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanudal Aru - Puskesmas Kalar-Kalar Aru Selatan Gelar Sosialisasi Cegah Dini Stunting

8/15/2023 | 18:54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-15T11:54:34Z


TNl AL-Puspenerbal, ALASANnews.com.--Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Aru Puspenerbal bekerjasama dengan Puskesmas Desa Kalar-Kalar Aru Selatan menggelar Sosialisasi Pencegahan Dini Stunting pada Anak di Puskesmas Kalar-Kalar Aru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Selasa (15/8/2023).

Acara sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Camat Korpuy Aru Selatan, Selly Siarukin didampingi Pasops Lanudal Aru Letda Laut Archineo Putra. Acara diawali dengan senam gembira, pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek tensi, tekanan darah dan gula darah.


Menurut Danlanudal Aru, Mayor Laut (T) Fery Hermawan, gelaran Sosialisasi Pencegahan Dini Stunting pada anak ini dilaksankan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu tugas dan kepedulian Lanudal Aru dalam membantu masyarakat sesuai dengan fungsi pangkalan dalam penyelenggaraan Binpotnaskuatmar.

Yaitu dalam pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan Negara dan pembinaan masyarakat nelayan dan desa pesisir bagi kepentingan Hankamneg bidang maritim.

Pelaksanaan sosialisasi pencegahan dini stunting pada anak dengan Puskesmas Desa Kalar-Kalar Aru Selatan ini lanjut Fery, merupakan salah satu bagian dari pembinaan territorial matra laut terhadap wilayah dan masyarakat maritim di wilayah kerjanya.

Selain bertujuan untuk menjaga kesehatan dan gizi anak-anak juga sebagai media mendekatkan diri antara warga sekitar dengan seluruh personel Lanudal Aru, yang hadir di lokasi di bawah pimpinan Pasops Lanudal Aru Letda Laut Archineo Putra.

"Desa Kalar-Kalar  Selatan ini, merupakan salah satu desa binaan yang berdekatan dengan Mako Lanudal Aru, semoga hal ini bisa membantu masyarakat," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update