Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mobil dinas PPK Sulteng Terjun ke jurang, ini penjelasan Kasat Lantas Polres Morowali Utara

8/12/2023 | 19:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-12T12:08:06Z


Morowali Utara, Alasannews.com - Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi Kilometer 3 Desa Korolaki Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara, Santun ( 12/8/2023).

Insiden kecelakaan tunggal tersebut melibatkan kendaraan Roda Empat Toyota Inova warna hitam No Pol B 1305 FIE yang dikemudikan oleh Rahman umur 54 tahun.

Dari informasi  yang  didapat bahwa mobil milik Dinas PPK ( Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sulawesi Tengah ) tersebut  membawa penumpang sebanyak 4 orang tersebut, terjun bebas kejurang sedalam 50 meter.

Mobil tersebut sedang melakukan perjalanan dinas dari arah kabupaten Tojo Una-Una (Ampana) menuju Kabupaten Morowali.

Mendengar informasi adanya kecelakaan. Polres Morowali Utara langsung menerjunkan personelnya mendatangi TKP dan melakukan evakuasi terhadap seluruh korban.

Dibantu warga, personil BPBD dan Damkar seluruh korban telah dapat dievakuasi dan langsung dilarikan ke RSUD Kolonodale dan Puskesmas Kolonodale untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Morowali Utara melalui Kasat Lantas Polres Morowali  Utara AKP Arta Dwi Kusuma. S.T.K, S.I.K, M.H menerangkan bahwa satu korban dinyatakan meninggal dunia dan lainnya mengalami luka lecet.

"Satu orang penumpang dinyatakan meninggal dunia, sopir dan penumpang lainnya mengalami luka lecet dan telah mendapatkan perawatan di RSUD Kolonodale dan Puskesmas Kolonodale." Jelas Kasatlantas.

Kasat lantas juga menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika Kendaraan R4 toyota inova warna hitam B 1305 FIE  yang di kemudikan Llk.  Rahman berjalan dari Arah kota Ampana menuju arah Kabupaten Morowali, pada saat melintas di Jalan trans sulawesi Kilo 3 Desa korolaki Kec Petasia Kab. Morowali Utara, pada saat melintasi penurunan disertai tikungan tiba tiba kendaraan Toyota Inova mengalami hilang kendali dan menginjak lubang pinggiran aspal sebelah kiri dan terperosok masuk ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter.  


Adapun identitas korban sebagai berikut :

1. Nama : Rahman,  umur : 54 tahun alamat : Jln. Beo Kel. Tanamodindi Kec. Palu Selatan kota Palu
Merupakan pengemudi Mobil Inova, korban mengalami Luka memar pada pinggang bagian kiri , luka lecar pada kaki kiri ( Luka ringan )

2.Nama : Mifta Holman, umur :  28 Tahun, alamat : Kel. Ragunan, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan
Korban mengalami Luka lecet pada betis kiri ( luka ringan )

3 Nama: Errin Aldian, Umur: 28 Tahun, Alamat : Kel.Slipi, Kec. Palmerah kota Jakarta Barat
Korban Mengalami luka lecet pada bagian siku kiri ( luka ringan )

4. Nama : Deri Maulana Adhari, Umur : 21 Tahun
 Alamat : Kel. Cintawangi Kec Karangnunggal Kab Tasik Malaya
Korban Mengalami luka lecet pada telapak tangan kanan

5. Nama : Lukman, Umur : 44 tahun, Alamat : Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso
Korban yang dinyatakan meninggal dunia ( MD ), jelas Kasat lantas polres Morowali Utara. ( *Mardi)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update