Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Secara Resmi Tutup TMMD Ke-117 di Kota Langsa

8/10/2023 | 17:35 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-10T10:35:48Z

Kota Langsa ACEH , ALASANNEWS.COM - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun 2023 Kodim 0104 Aceh Timur di lapangan bola Gampung Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, pada hari Kamis (10-08-2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H, Pj Wali Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, Komandan Kodim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD ke-117 Tahun 2023, Kapolres Langsa, AKBP. Muhammadun, SH, Kajari Langsa, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, S.sos.i ,Sekdako Langsa, Darfian, unsur forkopimda dan undangan yang berhadir.


Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, pelaksanaan TMMD secara serentak dilaksanakan di tiga wilayah yaitu, Kodim 0104 Aceh Timur, Kodim 0106 Aceh Tenggara dan Kodim 0109 Aceh Singkil.

Selanjutnya Pangdam, juga mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa ini merupakan salah satu wujud bakti TNI  dalam melaksanakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian, lembaga pemerintah, non pemerintah dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal atau miskin, terisolasi, terpencil, daerah perbatasan atau pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena bencana alam.


Tambahnya lagi, Pangdam IM, selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-117 ini secara resmi dibuka pada 12 Juli 2023 yang lalu, para prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan program ini.


"TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam IM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita. 

"Kemajuan teknologi serta tantangan bidang ekonomi dan sosial budaya menuntut partisipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya. Hal ini dapat dimulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota. Kita sebagai anak bangsa dan bagian dari masyarakat harus membangun diri dan menunjukkan kontribusi kita dengan saling membantu dan bekerjasama," sebutnya.

Ingatlah, sambung Pangdam, bahwa bangsa kita hanya dapat mencapai kemajuan bila kita saling membantu, bersinergi di segala bidang, serta saling menguatkan mulai dari masyarakat di tingkat bawah.

Dengan berakhirnya TMMD ke-117 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya.

Selanjutnya, saya selaku penanggungjawab keberhasilan operasi (PKO) TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Sementara Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P.selaku Dansatgas TMMD ke-117 melaporkan, pihaknya dalam pelaksanaan TMMD ke-117  dalam pelaksanaannya kita menekankan pentingnya wawasan kebangsaan, karena apa kita harus menyiapkan generasi-generasi ke depan yang harus kita jaga. 

Untuk materinya meliputi wawasan kebangsaan, sosialisasi bahaya narkoba, pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, menjaga kesehatan, sosialisasi KB Kes, meningkatkan gizi, mengatasi kondisi stunting dengan harapan TMMD ini berjalan dengan maksimal.

Serta sasaran lainnya yakni, yang akan dibangun penimbunan Jalan 1.245 M x 4 M, Penimbunan Jalan 600 M x 5 M, Pembuatan 1 Unit Jembatan 5 M x 5 M, Pembuatan 1 Unit Plat Beton 5 M x 1,2 M, Pembuatan 5 Unit Gorong-Gorong, Pembangunan 1 Unit MCK 6 M x 3 M dan Pembangunan 1 Unit Lapangan Volly 18 M x 9 M, "tandasnya.

 (zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update