Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah kota Langsa Raih Penghargaan Peduli HAM Dari Kemenkumham RI

8/23/2023 | 23:29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-23T16:29:23Z
Pemerintah kota Langsa Raih Penghargaan Peduli HAM Dari Kemenkumham RI
Pemerintah kota Langsa Raih Penghargaan Peduli HAM Dari Kemenkumham RI
Kota langsa , Alasnnews.com - Pemerintah Kota Langsa kembali meraih penghargaan, kali ini dari Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Wilayah Aceh atas dedikasinya dalam Pemenuhan Data Dukung Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima oleh Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid melalui Kepala Bagian Hukum Setda Kota Langsa, Meka Elizar, SH.MH, pada acara Monitoring dan Evaluasi Aksi HAM Pemerintah Daerah Tahun 2023, di Banda Aceh, Selasa (22/08/2023).

Disela kegiatan, Meka menuturkan penghargaan tersebut diberikan kepada 5 (lima) Kabupaten/kota yaitu kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Jaya, Kota Langsa, Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Tamiang.

"Penyampaian data dukung itu disampaikan berdasarkan Permenkum HAM Nomor 22 Tahun 2021 tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM," ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa penghargaan Kemenkumham RI wilayah provinsi Aceh  dengan 4 kelompok sasaran yaitu perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat.

"Semuanya terdiri atas Hak sipil dan politik, diantaranya, hak atas bantuan hukum, hak atas informasi, hak turut serta dalam pemerintahan, hak keberagamaan dan pluralisme dan hak atas kependudukan," sebut Meka.

Selanjutnya, kata dia, hak ekonomi, sosial dan budaya terdiri dari, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas pekerjaan, hak atas lingkungan yang baik dan sehat serta hak atas perumahan yang layak dan Hak perempuan dan anak.

"Kita berharap dengan penyampaian data tersebut, Kota Langsa dapat memperoleh penghargaan Sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia yang akan di umumkan pada Peringatan Hari HAM Se-dunia pada 10 Desember 2023 yang akan mendatang.

Sebelumnya Kota Langsa telah memperoleh Penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia sebanyak 5 kali berturut-turut." jelas Kepala Bagian Hukum Setda Kota Langsa itu. (zainal)

Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update