Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bocah Distrik Jair Kab. Boven Digoel Di Larikan Orang Tuanya Ke Pos TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Aceh Tamiang Karena Sakit Malaria

9/06/2023 | 12:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T05:58:27Z

Boven Digoel , Alasannews.com -  Kitorang Basudara, Timkes Satgas Pamtas Statis RI PNG Yonif RK111 /KB Aceh Tamiang berhasil menyelamatkan salah satu bocah usia 9 tahun an. Lina Warga Bastop Distrik Jair Kab.Boven Digoel Papua Selatan, Rabu, (06/09/2023)

Saudari Lina diantar oleh ayahnya bapak Efemius 37 Thn Warga Kampung Bastop Distrik Jair Kab. Boven Digoel Papua Selatan, ke Pos Rawa Bustop Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB aceh tamiang untuk mendapat pertolongan karena anak perempuannya dengan tiba tiba terserang malaria.


Tidak tunggu lama pasien mendapat pertolongan oleh tim Kesehatan satgas pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB aceh tamiang ternyata Positif malaria, dan langsung mendapat penanganan secara intensive.

Lettu Inf. Ikbal Priya Atmaja selaku Danpos rawa bustob menyampaikan di sektor tempat bertugasnya memang rawan penyakit malaria, itu semua akibat kurang menjaga kebersihan lingkungan sehingga kami terus memprogramkan Kampung Sehat di wilayah terpencil papua selatan, untuk mengurangi angka masyarakat yang menderita sakit dengan menjaga pola makan teratur, buang sampah pada tempatnya dan tidur usahakan memakai kelambu, "ujar Danpos Rawa Bustob.


Bapak Efemius orang tua saudari Lina mengucapkan terimakasih atas respon cepat anggota kesehatan satgas pamtas RI-PNG, kami tidak tau bilang apa karena akses rumah sakit jauh sehigga tumpuan masyarakat ada pada anggota satgas, syukurlah anak saya sekarang sudah mulai membaik dan masih tetap dikontrol oleh bapak kesehatan pos" Ujarnya.

Program Kampung Sehat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB aceh tamiang merupakan Program unggulan dimana kondisi wilayah terpencil sudah pasti serba sulit akses menuju ke rumah sakit, karena tergolong jauh sehingga setiap pos statis pamtas RI PNG menyediakan Tim kesehatan untuk membantu permasalahan masyarakat khususnya masalah kesehatan, semoga dengan program kampung sehat dapat bermanfaat untuk masyarakat diwilayah terpencil papua selatan.

 (zainal)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update