Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Tolitoli Resmikan Lapangan Sepak Bola Sekaligus Membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2023

9/27/2023 | 11:41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T04:41:30Z


ALASANnews - Sebelum membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tolitoli tahun 2023, Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya terlebih dahulu melakukan pengguntingan pita yang menandai diresmikannya penggunaan Lapangan Sepak Bola "AMRAN HI. YAHYA" dilanjutkan dengan tendangan perdana pertanda dimulainya turnamen oleh Bupati (Selasa,  26-09/2023) di Desa Paddumpu Kecamatan Dampal Selatan.

Acara pembukaan turnamen diawali dengan laporan panitia yang menyampaikan bahwa Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tolitoli tahun ini diikuti oleh 31 Tim Kesebelasan yang terdiri dari 16 Tim dari Kecamatan Dampal Selatan, 5 Tim dari Kecamatan Dampal Utara, 3 Tim dari Kecamatan Dondo dan dimeriahkan dengan turut sertanya 7 Tim dari Kabupaten Donggala. Turnamen direncanakan berlangsung hingga tanggal 16 Nopember 2023.

Camat Dampal Selatan Chaeruddin, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui bapak Bupati Tolitoli atas support dan dukungannya sehingga turnamen ini dapat terselenggara.
Mewakili seluruh Kepala Desa dan masyarakat se Kecamatan Dampal Selatan, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Bupati karena telah berkenan menghadiri acara pembukaan dan tidak henti-hentinya memberikan support serta dukungan kepada kami khususnya  panitia sehingga turnamen ini dapat dilaksanakan," Kata Camat Damsel.


Sementara Ketua ABKASI PSSI Kabupaten Tolitoli Mohammad Saleh Kani, SE  mengatakan," Menekankan agar  turnamen ini dapat menarik minat generasi muda pencinta sepak bola untuk menggali kemampuan agar dapat menjadi pesepak bola handal yang tentunya diharapkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.
Atas nama Pemerintah Daerah saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Panitia Pelaksana yang sudah bekerja keras melakukan persiapan sehingga acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup yang dirangkaikan dengan peresmian Lapangan Sepak Bola "AMRAN HI. YAHYA" hari ini dapat terlaksana dengan baik," Ujar Saleh Kani.

Bupati Tolitoli Hi Amran Hi Yahya mengatakan," Beberapa pengharapan atas penyelenggaraan turnamen ini. 
Saya berharap agar turnamen kali ini bukan hanya dijadikan ajang pertarungan demi meraih sebuah kemenangan, tetapi lebih mengutamakan bangun silaturrahim antar para pemain serta dengan seluruh masyarakat Dampal Selatan.
Senada dengan Ketua ABKASI PSSI Kabupaten Tolitoli, Bupati juga berharap agar turnamen ini dapat melahirkan generasi pesepak bola yang bertalenta sehingga nantinya juga dapat berkompetisi pada turnamen atau event yang lebih tinggi," Jelas Bupati.

Lanjut Bupati berharap Turnamen ini juga hendaknya menjadi ajang bagi para generasi muda untuk menggali dan mengembangkan bakat yang dimiliki sehingga nantinya menjadi pesepak bola handal kebanggaan Kabupaten Tolitoli, tentu semuanya akan mudah dapat diraih jika kita selalu mendisiplinkan diri dengan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas serta melatih diri untuk patuh terhadap aturan.
Diakhir sambutannya, Bupati Amran mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dampal Selatan khususnya masyarakat Desa Paddumpu agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen ini berlangsung. Selain itu Bupati juga meminta kepada masyarakat Desa Paddumpu terutama generasi muda pencinta olahraga sepak bola agar merawat dan memelihara serta memanfaatkan sebaik-baiknya Lapangan Sepak Bola "AMRAN HI. YAHYA" yang baru saja diresmikan.

" Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dampal Selatan khususnya masyarakat Desa Paddumpu agar bersama-sama aparat TNI-POLRI senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban selama turnamen ini berlangsung, demikian juga dengan masyarakat Desa Paddumpu terutama generasi muda, Lapangan Sepak Bola "AMRAN HI. YAHYA" yang baru diresmikan selalu dirawat dan dipelihara serta manfaatkan sebaik-baiknya karena ini adalah salah satu asset kebanggaan Desa Paddumpu," Tutup Bupati Tolitoli.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Dewan Adat Dampal Anhar Dg. Mallawa, SE., Camat Basidondo Abd. Gafur, S.Sos.,M.Si., Camat Dampal Utara Kaharuddin, S.Sos., Ketua Persatuan Futsal Kabupaten Tolitoli Moh. Fauzan Adzima Hi. Yahya, SH., Forkopimca Dampal Selatan, para Kepala Desa se-Kecamatan Dampal Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya..*** WAHYU ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update