Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cari, Dekati Dan Obati’ Itulah Program Kesehatan Door To Door Satgas Yonif RK 115/ML Saat Laksanakan Anjangsana

9/12/2023 | 04:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T21:14:31Z



Satgas Yonif RK 115/ML Pos Tirineri melaksanakan pengobatan door to door dan membagikan sembako kepada masyarakat di Kampung Tirineri, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (11/9/2023).

Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya beserta Tim Kesehatan dengan berjalan kaki mendatangi masyarakat Kampung Tirineri untuk melakukan pengobatan dengan tujuan untuk menyembuhkan warga yang sakit, dikarenakan terbatasnya tenaga kesehatan dan akses ke puskesmas yang jauh di kampung ini.

Letda Inf Dodi Wijaya, Danpos Tirineri mengatakan bahwa pengobatan keliling ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan serta membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Pengobatan door to door dan pembagian sembako ini sangat efektif dan efisien karena di samping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit Satgas Yonif RK 115/ML dengan masyarakat,” ungkap Danpos.

Pelayanan kesehatan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena hampir sebagian besar Masyarakat mengalami kesulitan tidak bisa berobat ke puskesmas karena jarak yang jauh, serta dengan adanya pembagian sembako ini juga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Salah satu warga Kampung Tirineri Mama Mainase Telenggen sangat berterima kasih kepada personel Pos Tirineri yang telah memberikan pelayanan kesehatan dan membagikan sembako untuk warga setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada kami. Semoga apa yang diberikan kepada warga Kampung Tirineri ini sangat bermanfaat sekali, Tuhan selalu memberkati,” ucap Mama Mainase Telenggen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update