Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat, Bapak Dansatgas TMMD 118 Kodim 1305/BT Jangan Duduk di Tanah Pak !!!

9/26/2023 | 07:59 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T00:59:50Z


ALASANnews -- Selain berupaya menyelesaikan sasaran fisik yang kini terus dikebut, program TMMD 118 Kodim 1305/BT yang biasa di sebut TNI  Manunggal Membangun Desa melalui berbagai kegiatan fisik dan non fisik terus mendapatkan atensi serius dari Dansatgas TMMD.

Salah satu kegiatan yang berhasil di ambil awal media adalah pada saat jam istirahat  kerja Dansatgas TMMD ke 118 terlihat sedang berada di bawah pohon di Desa Galumpang Kecamatan Dakopemean tepatnya dilokasi sasaran. mereka terlihat sedang menikmati udara/angin Sepoi Sepoi sambil memberikan arahan ringan dengan bersenda gurau kepada rakyat. (25/09/2023).

Dansatgas  TMMD, Letkol Inf Dedi Akhiruddin S.A.P sedang duduk di atas tanah untuk berbicara dengan rakyat terkait kendala kendala serta pelayanan TNI selama pelaksanaan TMMD.

Rakyat pun terlihat antusias mendengar  arahan serta menikmati kedekatan bersama TNI, terlebih lagi langsung dari Komandan Kodim 1305/BT yang merupakan Dansatgas TMMD ke 118.

Menurut salah satu Warga hubungan emosional yang di bangun oleh Dansatgas TMMD dan Anggota Satgas TMMD selama ini sungguh di luar dugaan, yang mana selama ini, biasanya seorang pimpinan sudah sangat jarang terlihat untuk duduk bersama dengan warga seperti ini.

"Saya heran kok bisa seorang pejabat tiba tiba datang dan duduk di tanah untuk bergabung serta memberikan kamu semangat dalam bekerja. Salut salut Buat komandan Kodim yang merakyat ini. slogan atau Motto TNI sangat sesuai fakta dilapangan "TNI lahir dari rakyat dan akan kembali ke rakyat," Pungkasnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 118 1305/BT l yang juga Komandan Kodim Dandim 1305/BT Letkol Inf Dedi Akhiruddin, S.A.P mengatakan, Bincang bincang di bawah pohon ini sebagai bentuk komunikasi sosial serta mencari tahu permasalahan apa yang terjadi selama kegiatan pelaksanaan TMMD Berlangsung.

"Tujuannya untuk memberikan wawasan kepada para masyarakat yang tergabung dalam TMMD. Sehingga komsos yang dilakukan ini dapat melahirkan ide ide dalam berkerja secara Gotong royong ini," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga diberi pengetahuan terkait program TMMD yang saat ini sedang berlangsung, serta tata cara keselamatan dalam bekerja dan pembagian tugas kepada masyarakat agar tidak menganggu pekerjaan harian mereka. karena hampir sebagian warga setempat merupakan petani yang  juga harus bekerja di ladang dan kebun.

"Kami juga selama melaksanakan kegiatan TMMD di desa Galumpang masyakarat yang tergabung dalam Program TMMD ini di berikan jadwal/Shift kerja. Karena kami juga memahami situasi dan kondisi ekonomi masyarakat yang harus juga bekerja di ladang/Kebun untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, sehingga di berlakukan jadwal kerja per masing masing kelompok," katanya.

"Saya berharap dengan sistem gotong royong yang kita bangun lewat program TMMD ini dapat segera menyelesaikan pekerjaan dan digunakan oleh masyarakat. Saya juga berharap masyarakat yang sudah tergabung di TMMD ini tetap semangat dalam bekerja hingga selesai," pungkasnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update