Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Para Nelayan Kecil Berharap RS Graha Bunda Aceh Timur Kembali Layani Pasien BPJS

9/06/2023 | 18:28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T11:28:46Z

Aceh Timur , Alasannews.com - Sudah 6 hari ini sebahagian warga Aceh Timur tidak bisa berobat ke Rumah Sakit Graha Bunda yang terletak di jalan Medan Banda Aceh Kecamatan Idi Rayeuk kabupaten aceh timur, pasal nya sejak tanggal 1 Sebtember 2023 RS tersebut tidak melayani Pasien BPJS untuk waktu yang belum di tetapkan.

Kejadian ini membuat warga pedalaman Banda Alam dan Nurussalam resah serta kesulitan, terlebih lagi bagi masyarakat kalangan bawah yang hidupnya pas pasan.

Hasil Investigasi media di kalangan masyarakat memperoleh jawaban yang beragam, bagi masarakat kalangan menengah ke atas tidak ada persoalan karena mereka punya segala nya dan bisa mendapat perawatan hingga ke luar Negri.
Namun berbanding terbalik dengan masyarakat kalangan bawah yang penghasilanya pas pasan, mera merasa keberatan karena sudah 6 hari ini belum bisa berobat ke RS Graha Bunda karena untuk sementara RS tersebut belum bisa melayani pasien BPJS.

Seperti yang disampaikan oleh Sulaiman rabu 6/9/2023 yang berpropesi sebagai nelayan, Setelah RS Graha Bunda belum melayani Pasien BPJS dirinya kebingungan karena hasil mencari ikan secara tradisional tiadak menjanjikan.

"Sebagai Rakyat kecil kami hanya bisa memohon agar RS Graha Bunda secepat nya bisa melayani pasien BPJS, Agar kami para nelayan tradisional ini tidak kawatir lagi jika ada anggota keluarga yang sakit" harap nya.

Menurutnya, Sebagai rakyat kecil tentunya sangat bergantung pada BPJS untuk mendapat perawatan, namun jika RS terdekat 
belum bisa melayani Pasien BPJS tentunya akan membingkan para nelayan yang hidup nya nasih jauh dari kata cukup.

" Kami hanya biasa memohon agar Rumah Sakit Graha Bunda secepat nya bisa melayani Pasien BPJS, sehingga kami nelatan kecil ini tidak perlu menambah biaya transportasi untuk menjaga sanak saudara yang sakit" tandasnya.(zal)

Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update