Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus PABI Sulteng Dilantik

9/17/2023 | 08:28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-17T01:28:26Z


ALASANnews.com --  Kadis Kesehatan Sulawesi Tengah dr. Komang Ade Sujendra, Sp.PD menghadiri Pelantikan Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI)  cabang Sulteng pada Sabtu (16/9), di hotel Swissbell.

Kegiatan dihadiri langsung Ketua PABI pusat dr. Tjahjo Winantyo, Sp.B, FINACS, M.Mkes yang melantik dr. Roberthy David Maelissa,Sp.B sebagai Ketua PABI Sulteng.

Membacakan sambutan tertulis gubernur, Kadis Kesehatan dr. Komang memberi selamat kepada pengurus PABI Sulteng dan berharap momen ini dijadikan pemompa semangat pengurus dalam mengabdi dan berkarya.

Ditambah lagi lewat simposium berjudul, Kolaborasi Stakeholder dan Tenaga Medis dalam Kegawatdaruratan Bencana diharapnya bermanfaat mengupgrade kemampuan dokter ahli bedah dalam menghadapi tantangan kesehatan di era 4.0 dan implementasi undang-undang kesehatan No 17 Tahun 2023.

"Semoga para dokter ahli bedah yang sudah dilantik dapat menunjukkan dedikasi dan kontribusinya dalam mewujudkan pelayanan kesehatan terbaik," harapnya.

Senada Ketua PABI pusat mengajak sejawat dokter bedah di Sulteng terus meningkatkan kompetensi agar tidak ketinggalan dengan kemajuan ilmu kedokteran modern yang kini terintegrasi dengan AI (Kecerdasan Buatan).

"Tidak ada yang bisa menggantikan profesi Kita dalam melayani masyarakat karena Kita bekerja dengan hati, tangan dan pikiran," tegasnya bahwa AI sifatnya membantu kerja dokter bukan menggantikan dokter.

Turut hadir di acara, Ketua IDI Wilayah Sulteng dr. Muh. Akbar, M.Kes, Direktur RSUD Undata drg. Hery Mulyadi, beserta para perwakilan organisasi profesi kesehatan mitra kerja PABI Sulteng.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update