Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Pamtas Yonif 122/TS turut Mensukseskan kegiatan Festival Kelapa Ke-2 di Kampung Skouw Yambe Distrik Muaratami

9/10/2023 | 11:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-10T04:00:08Z


Skouw Yambe, ALASANnews.com –Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Kout ikut serta mensukseskan kegiatan Festival Kelapa Yang ke-2 yang kembali Digelar di Kampung Skouw Yambe Distrik Muaratami, Minggu (10/09/2023).

Kegiatan Festival ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari olahraga nasional (HAORNAS) yang jatuh pada tanggal 9 September dan dalam rangka peringatan hari kelapa sedunia (world coconuts day) yang di peringati setiap tanggal 2 September.

Kegiatan Festival di buka secara resmi oleh oleh Bapak Robby Kepas Awi, S.E, M.M selaku Pejabat Sekda Kota Jayapura, dan dihadiri oleh forkopimda jayapura dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Distrk Muara Tami.


Dalam pembukaan kegiatan yang di sampaikan oleh Ketua Panitia Bapak Abisai Rollo, S.H, M.H. (Ketua DPRD Kota Jayapura / Ondoafi Skouw Yambe)., Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Potensi Kampung Skouw Yambe kepada masyarakat Jayapura sekaligus merupakan program kegiatan rutin dari Yayasan Gema Valentine Papua yang sesuai dengan Motto Kota Jayapura yakni Hen Tecahi Yo Onomi Tmar Ni Hanased yang berarti bersama-sama membangun Kota Jayapura dengan Kemuliaan Tuhan.

Dalam kesempatan ini Satgas Pamtas Yonif 122/TS yang diwakili oleh Pasiter Satgas Letda Inf Yayan mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara continue dan berkesinambungan karena kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat terutama masyarakat di daerah perbatasan.


Dalam acara festival ini diisi dengan seremoni minum kelapa bersama serta menyantap kuliner berbahan kelapa, selain itu terdapat beberapa kegiatan lain seperti Pameran UMKM, Pengobatan Gratis dan Panggung Hiburan yang diisi oleh artis-artis dari Tanah Papua.

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update