Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Yonif RK 115/ML Kembali Masuk ke Sekolah Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK Negeri Mulia

9/26/2023 | 10:25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T03:25:26Z


ALASANnews -- Untuk menanamkan rasa cinta tanah air terhadap NKRI, Pakum Satgas Letda Chk Benaya Hendriawan, S.H. dan Pasiter Satgas Letda Inf Leonar Sirait memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK Negeri Mulia, yang berada di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (25/9/2023).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi siswa - siswi SMK Negeri Mulia.

Kedatangan anggota Pos Pruleme Satgas Yonif RK 115/ML tersebut disambut baik oleh para murid dan guru di sekolah. Hal tersebut terlihat dari antusias para siswa yang bergegas masuk ke dalam ruangan  yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah dalam rangka pemberian materi Wawasan Kebangsaan.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya, Ideologi Pancasila, Makna dari Lambang Negara Garuda Pancasila dan Sejarah Bergabungnya Papua dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta sejarah Sumpah Pemuda. Selain itu juga diberikan materi tentang bela negara serta pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari.

“ Untuk membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, melainkan cukup dengan ikut menjaga melestarikan lingkungan dan senatiasa belajar dengan giat untuk meraih cita-cita agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.” jelas Pakum Satgas.

Dengan Kehadiran anggota TNI dari Satgas Yonif RK 115/ML di lingkungan sekolah ini, diharapkan dapat memberikan wawasan kepada para siswa tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan fokus belajar dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Letda Chk Benaya Hendriawan, S.H. yang memberikan materi wawasan kebangsaan mengatakan bahwa para siswa-siswi yang menerima materi terlihat semangat dalam mengikuti pelajaran. “ Saya sangat senang melihat murid-murid yang aktif dalam menjawab dan mendengarkan apa yang disampaikan, selain menyampaikan materi, kami juga menyiapkan beberapa hadiah sederhana berupa buku dan pulpen yang kami bagikan kepada murid yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan pada akhir kegiatan.” jelas Pakum Satgas.

Perwakilan guru Sekolah SMK Negeri Mulia, Ibu Neny Prastuti, S.Pd. mengakui, jika anak didiknya merasa senang dan sangat terkesan karena mendapatkan ilmu tentang Wawasan Kebangsaan dan sejarah bergabungnya Papua dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang tentunya dapat menumbuhkan  jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

“ Terima kasih banyak kepada Pakum, Pasiter dan personel Satgas yang sudah menyampaikan tentang materi Wawasan Kebangsaan kepada murid-murid sekolah ini, semoga dengan pemberian materi pelajaran tersebut dapat menambah rasa cinta Tanah Air anak-anak murid sekolah ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update