Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Tolitoli Moh Asrul Bantilan Buka Sosialisasi pemuda Kader Anti Narkoba

9/07/2023 | 11:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-07T04:19:57Z


TOLITOLI, ALASANnews - Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli secara resmi Membuka acara sosialisasi pemuda kader anti narkoba Kabupaten Tolitoli yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan olahraga bekerja sama dengan BNN Provinsi Sulawesi Tengah pada (Rabu, 06-09/2023) bertempat di Aula Hotel Suryadi Tolitoli.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan tema " Generasi Pemuda Sehat dan cerdas tanpa narkoba "

Sarifudin S, Sos selaku panitia yang juga Kepala Seksi Kemitraan Kepemudaan dan Olahraga melaporkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas kader-kader anti narkoba Kabupaten Tolitoli. sementara itu peserta sosialisasi Pemuda kader anti narkoba Kabupaten Tolitoli berjumlah 50 orang terdiri dari 10 Kecamatan Kabupaten Tolitoli dan Sekolah Menengah Kejuruan tingkat atas.


Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Rudi Saurang ST., MM mewakili Kepala Dinas pemuda dan Olahraga dalam mengatakan," Kegiatan ini sangat penting karena narkoba nampaknya sangatlah berbahaya terhadap gangguan kesehatan dan gangguan fisik serta gangguan fungsi organ sampai penularan virus HIV AIDS meningkatnya kekerasan dan kriminalitas serta hancurnya sebuah masyarakat atau hilangnya generasi. Ditambah lagi akibat fatal dalam keluarga yang mengakibatkan kematian yang tidak wajar dengan harapan kepada para peserta Pemuda kader anti Narkoba untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik," Kata Sekertaris Dinas Pemuda Dan Olah Raga.



Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli membacakan sambutan tertulis Bupati Tolitoli menyampaikan," Sinergi semua pihak baik dari pemerintah, sekolah, keluarga dan para pelajar untuk memberantas peredaran narkoba saat ini yang sedang marak.

Selain itu,Peredaran narkoba menjadi perhatian kita bersama baik Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah sehingga diharapkan adanya kolaborasi antara pemerintah aparat penegak hukum sekolah, orang tua dan pelajar itu sendiri untuk terus melawan narkoba.

Bupati mengharapkan agar para pemuda dan pelajar jangan sampai terlibat dalam lingkaran peredaran narkoba, deklarasi anti narkoba ini juga diharapkan tidak hanya diucapkan saja melainkan menjadi janji dan komitmen bersama untuk memerangi dan menjauhi narkoba," Ungkapnya.

Lanjut, Sekretaris Daerah menjelaskan," Terkhusus kepada seluruh pemuda dan Pelajar di kabupaten Tolitoli bahwa narkoba ini dapat menambah dampak yang luar biasa baik dari segi kesehatan, fisik, maupun mental, emosional sehingga Pemerintah Daerah sangat menginginkan kepada generasi muda yang ada di Kabupaten Tolitoli agar melakukan hal-hal hobi, aktivitas yang positif, paparkan teknologi informasi untuk melakukan terobosan aktivitas sebab tantangan ke depan sangat panjang dan kuat sehingga generasi muda, generasi milenial ke depan harus melakukan hal-hal yang baik," Tutup Sekertaris Daerah.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Umum BNNP Provinsi Sulawesi Tengah bersama rombongan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tolitoli terkait, para perwakilan pelajar dari tingkat SMA/SMK/MA/sederajat se-Kabupaten Tolitoli; serta undangan lainnya..* WHY*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update