Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Universitas Samudra Sambut dan Lepas Pertukaran Mahasiswa Merdeka

9/01/2023 | 11:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-01T04:57:07Z

Kota Langsa, Alasannews.com – Universitas Samudra (UNSAM) melaksanakan acara penyambutan dan pelepasan mahasiswa Inbound dan Outbound dalam program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM), acara tersebut berlangsung penuh kebersamaan dan sukses mengambil tempat di Aula laboratorium kampus setempat, Kamis (31/8/2023).

Kegiatan lepas sambut mahasiswa PMM yang terlaksana pada pagi tadi itu mengusung tema “Bertukar Sementara Bermakna Selamanya”, adapun yang hadir dalam kegiatan acara tersebut para Wakil rektor, Dekan, Kepala Biro, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua Pema serta ketua DPM Unsam.

Rektor Universitas Samudra Prof.Dr.Ir.Hamdani,MT,.IPM dalam arahan sambutanya menyampaikan, “Alhamdulillah pada hari ini dan pada kesempatan ini kita telah melaksanakan acara penyambutan dan pelepasan mahasiswa Inbound dan Outbound program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) yang bertemakan, “Bertukar Sementara Bermakna Selamanya,” urai Rektor.

Lanjut Rektor, “kita ketahui dimana mahasiswa Inbound dan Out Bound akan merasakan hal yang berbeda ditempat yang baru, karena itu manfaatkan waktu selama satu semester untuk mencapai tujuan sesuai program MBKM, tentunya salah satunya Bertukar Sementara Bermakna Selamanya, papar Rektor menerangkan.

Lebih lanjut Rektor Unsam Hamdani mengatakan, “Kami melihat mahasiswa Inbound nantinya mampu merespon tantangan baru terutama mereka yang lebih mendidik pada karakter seseorang misalnya, mahasiswa PGSD akan ada perbedaan muatan lokal sekolah dasar di Aceh dengan yang ada di Pulau Jawa. Koloberasi karakter antara dua pulau ini, kita harapkan nantinya akan mampu menjawab tantangan mempersiapkan generasi di era revolusi industri 4.0. ujarnya.

Diakhir sambutan Rektor memberikan semangat agar mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dengan baik, menjaga kesehatan, dan sukses selalu. Kegiatan ini di ikuti sebanyak 137 mahasiswa/i PPM dari 67 Perguruan Tinggi dan Swasta yang berasal dari berbagai tempat seperti Sulawesi, Kalimantan, Pulau Jawa, NTT, NTB, Maluku, Papua, Maluku Utara dan lainnya jelasnya. (zainal)

Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update