Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

30 Tim Dayung Perahu Naga, Warnai Kemeriahan Napak Tilas 2023 Ketapang

10/27/2023 | 01:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-26T18:08:53Z
30 Tim Dayung Perahu Naga, Warnai Kemeriahan Napak Tilas 2023 Ketapang
Ketapang , Alasannews.com - Sebanyak 30 tim lomba Perahu Naga yang digelar pangkalan angkatan Laut (LANAL) Ketapang adu kecepatan di sungai Pawan.

Tim perahu naga berasal dari 5 kabupaten/kota, yaitu kota Pontianak, Kabupaten Sambas, Mempawah, Kuburaya, dan tim tuan rumah kabupaten Ketapang.

Selain itu ada 7 tim dayung lainnya dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang, yang mereka bermain dalam pertandingan persahabatan.

Disisi lain, dalam sesi perlombaan 3 tim perahu naga berebut menjadi yang tercepat dari titik awal hingga finis, dan mereka harus menempuh jarak hingga 500 meter, serta open turnamen berlangsung slama 2 hari, seremonial pembukaan dipusatkan di tepian sungai Pawan Taman Merdeka Ketapang.

Selain dari jajaran TNI, unsur prokopimda, Bupati dan Wakil Bupati juga turut hadir dalam seremonial pembukaan, beserta jajarannya.

Danlanal Letkol Laut (P) Ivan Halim mengatakan, "event ini menjadi salah satu rangkaian HUT ke-78 TNI dan Gawai Akbar Napak Tilas Ketapang, serta kegiatan lomba dayung ini bertujuan untuk menunjukkan, serta menggambarkan semangat perjuangan pantang menyerah sekaligus hiburan untuk kita semua, sehingga mempunyai nilai sosial di mata masyarakat", paparnya.

"Lebih lanjut, "Saya mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga kelestarian sungai, budaya bangsa, agar tetap terpelihara, meningkatkan rasa persaudaraan, serta bisa menyaring dan menciptakan bibit atlet dayung dari provinsi Kalbar", ucapnya kembali.

"Oven turnamen Dayung Danlanal Ketapang 2023 memiliki makna yang sangat penting untuk meningkatkan kecintaan olahraga bahari yang ada di kabupaten kota Ketapang, khususnya provinsi Kalbar", imbuhnya.

Bidas juarai lomba dayung, Wakil Bupati Ketapang H.Farhan harapkan turnamen ini jadi wadah asah kemampuan atlet Ketapang.

Tim bidas asal Desa Negri Baru Kecamatan Benua Kayong akhirnya tlah berhasil memenangkan pertandingan yang tercepat pada lomba dayung naga Danlanal Ketapang Cup 2023 sebagai juara pertama pada Seni final, dan dengan hasil tsb bidas yang disponsori PT.Karya Terang Utama, mampu mempertahankan gelar juara pertama yang didapatkannya pada tahun lalu, dengan hadiah sebesar Rp.20 JT rupiah, pungkasnya.


Teguh
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update