Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mantap, Lanudal Manado Panen Raya Perdana Cabe di Lahan Ketahanan Pangan Mini Expo

10/06/2023 | 23:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-06T16:14:31Z


ALASANnews.com   -- Mantap, upaya Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto bersama Prajurit dan Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal mulai tuai hasil positif dengan panen raya cabe rawit dan cabe keriting di lahan Ketahanan Pangan Mini Expo Lanudal Manado, Jumat (6/10/2023).

Komandan Lanudal Manado mengatakan, panen raya kali ini merupakan yang perdana hasil dari program ketahanan pangan Lanudal Manado yang dirancang oleh Danlanudal Manado beserta Prajurit dan bekerjasama dengan PT. Darma Guna Wibawa dan PT. East West Seed.

PT. Darma Guna Wibawa dan PT. East West Seed lanjut Tatang -sapaan akrab Danlanudal Manado ini-- bergerak di bidang pertanian untuk memanfaatkan dan mengolah lahan tidur yang berada di sekitar pangkalan menjadi lahan pertanian yang produktif.

"Lahan Ketahanan Pangan Mini Expo dengan luas 1 Hektar ini, mampu menghasilkan 4 Ton cabe rawit dan cabe keriting, hal ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi seluruh prajurit, karena kita sama-sama menjalani prosesnya dari awal," terang Tatang.

Hasil dari panen yang didapat lanjut Tatang, akan bagikan kepada anggota, masyarakat sekitar dan sebagian kita distribusikan ke pasar-pasar, sehingga dapat menambah kesejahteraan anggota," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update