Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Cor Beton,Desa Sawit Sudah Rusak & Retak Retak

10/17/2023 | 22:45 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-17T15:45:37Z

Alasannews.com , Ogan ilir -Pekerjaan Pembangunan cor beton jalan menuju Desa Sawit Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumsel sudah retak-retak, Padahal pelaksanaan pekerjaan itu baru berkisar lebih kurang satu bulan yang lalu selesainya.

Pembangunan yang menggunakan sumber anggaran APBD Kabupaten Ogan Ilir tersebut,dikeluhkan oleh masyarakat penguna jalan setempat.


Saat tim awak media kompirmasi kepada masyarakat pengguna jalan tersebut,MR mengatakan ia menduga pekerjaan tersebut tidak menghasilkan bangunan yang berkualitas,contoh baru satu bulan cor beton yang dikerjakan sudah terlihat retak retak.ucap Mr.

Lanjut Mr.gimana kalau sudah tiga empat bulan mendatang saya kira tentu jalan ini bisa hancur,contohnya aja bapak lihat hari ini sudah banyak yang retak retak,Sayang uang negara diduga terkesan dihamburkan untuk pekerjaan yang tidak berkualitas.


Lebih jauh ia menduga, proses pekerjaan maupun material yang digunakan tidak sesuai dengan rancangan atau rencana bangunan. Sehingga dalam waktu singkat saja, jalan itu sudah mengalami kerusakan.

Kami sebagai masyarakat, yang punya kewenangan untuk turut mengawasi proses pembangunan, yang menggunakan uang rakyat, kami minta agar pihak terkait turun ke lapangan dan cek n ricek jalan ini yang dikerjakan pihak kontraktor,"katanya saat dihubungi awak media dilokasi proyek,Senin 10/2023 pada pukul 13.20 wib,siang tadi.

Kami memintak agar tagihan pekerjaan itu jangan dibayar dahulu oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, atau jikapun sudah dibayar, maka kerugian negara harus dipastikan dikembalikan.

“Pelaksana pekerjaan konstruksi yang tidak serius dalam mengerjakan kewajibannya sebagaimana SPK, juga harus diberikan sanksi. Bila perlu seret secara pidana bila ada indikasi terjadinya hal itu,”uapanya.

Pewarta.Tim
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update