Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Empat Lawang Polda Sumsel Melaksanakan Giat Simulasi Sispam Kota Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

10/21/2023 | 23:44 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T16:44:36Z

SUMSEL , Alasannews.com - Polres Empat Lawang Polda Sumsel,melaksanakan giat simulasi sispam kota dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Empat Lawang,bertempat distadion mini  Gor jalan H.Noerdin Panji, Desa Terusan Lama Kecamatan Tebing Tinggi,Kamis 19-10-2023 mulai pukul 09 wib sampai selesai.


Adapun simulasi yang dilakukan pada kegiatan tersebut diawali Laporan Kabag Ops kepada Kapolres tentang pelaksanaan Simulasi Sispam Kota dan dilanjutkan dengan,1.melaksanakan patroli rutin yang dilakukan oleh anggota Polres Empat Lawang,2.Melaksanakan patroli 3 pilar, TNI-POLRI dan Sat Pol PP. 3.melaksanakan mekanisme
pendistribusian Kotak suara dari KPU Ke TPS.4.melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara yang mengalami kericuhan pada TPS, 5. Pendistribusian Kotak suara dari TPS ke KPU, 6.melakukan pengamanan demo ditingkat Kecamatan, pengawalan aksi demo dari Kecamatan ke Kabupaten oleh para Kapolsek dan pengamanan demo di tingkat Kabupaten di pimpin KabagOps, 7.pengamanan Escape VIP.
8.Tim negosiator, Dalmas awal,  Dalmas lanjut  pengerahan mobil AWC (pengurai massa, tim tindak, tim evakuasi korban olehTim kesehatan gabungan Polri,TNI & Dinkes ).

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno MM dalam sambutanya Kegiatan ini menjadi suatu gambaran yg akan di lakukan Polres Empat Lawang dalam rangkan mengaman pemilu tahun 2024 di Kabupaten Empat Lawang dan menjadi pembelajaran bagi personil polres empat lawang tapi tidak untuk sama-sama kita nantikan kenjadian unras Anarkis seperti ini.ucapnya.


Saya berharap, kita sebagai 3 pilar utama dikabupaten empat lawang kepolisian, TNI dan Pemerintahan bisa menjaga kondusifitas Kabupaten Empat Lawang pada saat pelaksaan pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama,Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri AP MM , mengucapkan terimakasi atas
telaksanaan simulasi pengamanan pemilu tahun 2024 di Kabupaten empat lawang serta mengapresiasi kepada polres empat lawang atas segala bentuk upaya menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Empat Lawang yang kita cintai bersama ini.pungkas PJ Bupati empat Lawang.

Kegiatan Berakhir Sekira pukul 11.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif.

ditempat lokasi giat Kabag OPs Polres Empat Lawang  Kompol Firdaus Komar,SH.MH. mengatakan kepada awak media, dengan telah di laksanakanya Simulasi sispam kota dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 , Personil Polres Empat Lawang mendapatkan gambaran bagai mana cara bertindak pada saat pengaman pemilu tahun 2024 nanti.

Lanjutnya,dilakukannya pengamanan dengan melibatkan 3 (Tiga ) unsur Pilar Kepolisian, TNI dan Pemerintahan menjadi langkah awal yang sangat besar guna mencegah timbulnya aksi-aksi anarkis pada saat pemilu tahun 2024 di Kabupayen Empat Lawang.

Agar kiranya terus di lakukan latihan atau simulasi kepada personil Polres Empat Lawang guna memahami cara bertindak dan langkah-langkah apa yang harus di lakukan pada saat pengaman pemilu tahun 2024.jalas Firdaus.

Dari pantauan awak media hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,
Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno MM, Pj Bupati Fauzan Khoiri AP MM,kabupaten Empat Lawang
Kajari Empat Lawang, Pabung Kodim 04/05 Lahat Ketua KPU kabupaten Empat Lawang,Komisioner Bawaslu Kab. Empat Lawang, Kepala OPD atau yang mewakili, PJU Polres Empat Lawang dan Kapolsek Jajaran Personil Polres Empat Lawang, Personil TNI, Personil Sat Pol-PP Kabupsten Empat Lawang, Personil Damkar Kabupaten Empat Lawang, Pegawai Dishub Kabupaten Empat Lawang ,Kades Aur gading Kecamatan Tebing Tinggi,Kades Ulak Mengkudu KecamatanTebing Tinggi dan berbagai awak media televisi,cetak dan media online nosional/lokal.

Pewarta.zaini
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update