Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Walikota Langsa Buka Seminar Lembaga DID Di Geudung Cakradonya Langsa

11/16/2023 | 18:46 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-16T11:46:47Z

Kota Langsa Aceh , Alasannews.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Langsa menggelar seminar literasi digital dengan tema “Masyarakat Cakap Bermedia Digital” di Aula  Cakra Donya Langsa, Kamis (16/11/2023).

Seminar ini merupakan kerja sama antara Lembaga Digitalization Information Development (DID) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), dengan dukungan Penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia dan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Langsa.


Rachmad Muchlyan, direktur DID, mengatakan Lembaga kajian untuk informasi pemerintahan ini bertujuan untuk kampanye sistem Informasi digital seluruh aceh. 

Rachmad menambahkan beliau sangat bersyukur telah berjalan Literasi digital di langsa dan dihadirkan beberapa elemen seperti mahasiswa, umum,pelaku UMKM. 


"saya sangat memberikan Apresiasi kepada IAIN Cot kala langsa yang sudah ikut membantu menyelengarakan seminar tersebut dan mau berkolaborasi dengan kami dan kami pun tak lupa memberikan Apresiasi kepada pemko langsa yang telah mensupport acara ini," ujarnya

Sementara itu,  Fauzi DEMA IAIN Langsa menuturkan Seminar ini bekerjasama dengan DID, Saya mengharapkan kepada masyarakat kota langsa lebih cakap didalam menkonsumsi media digital karena media di gital ini akan di targetkan untuk indonesia emas ditahun 2024 ini.

Seminar ini dihadiri oleh sekitar 250 peserta yang antusias mengikuti materi dari para narasumber terdiri dari Asisten I Suyatno, Boto dari Diskominfo Langsa, M Fauzan Febriansyah dari NGO Internasional Citizen OZ Indonesia, DR Mufti Dosen Universitas Samudera dan Pelaku UMKM.

 (zainal)
Editor ; Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update