Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rumah Singgah Permanen Yayasan Sahabat Orang Sakit (SOS) Global Ministry Palu Ditandai Peletakan Batu Pertama

11/30/2023 | 12:36 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T05:36:19Z



Palu, Alasannews.com- Peletakan batu pertama pembangunan rumah singgah permanen Yayasan Sahabat Orang Sakit (SOS) Global Ministry Kota Palu di Kelurahan Tondo Mantikolore dilakukan dalam acara khusus Rabu (29/11/2023).

Acara peletakan batu pertama dilakukan masing-masing Koordinator SOS Wilayah Indonesia Timur Pendeta  Yustianus Simangonsong S.Th , Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas sosial Sulteng Dr. Abdul Gafar Mallo, Walikota Palu di Wakili Kabag Pemerintahan Bachtiar, S.Stp. Camat Mantikolore dan Lurah Tondo serta Ketua RT.

Ketua Pembangunan Rumah Singgah Yayasan SOS Global Ministry Irwan Ingkiriwang SE menyampaikan kehadiran rumah singgah ini untuk melayani warga masyarakat yang dari daerah di Sulteng yang jauh ketika datang berobat ke kota Palu tak miliki keluarga dan kalangan tak mampu tapi miliki BPJS bisa menempati rumah singgah secara gratis dengan ketentuan sesuai persyaratan yang berlaku.

Irwan Ingkiriwang SE menjelaskan pembangunan rumah singgah SOS Global Ministry dibangun hanya bermodalkan iman dari benih yang kecil yakni batu yang diletakan pertama, selanjutnya Tuhan yang akan ambil alih membangun rumah ini, Tuhan akan kirimkan donatur yang memiliki hati berpartisipasi apakah akan mengambil bagian untuk membangun satu kamar atau juga memberi satu sak semen itu harus di syukuri. Rumah singgah SOS Global Ministry ini dibangun satu lantai dengan jumlah  10 kamar dan lahan lokasi rumah singgah ini di hibahkan  oleh Ibu Anna Ho yang tergerak hatinya untuk memberkati pelayanan mereka seperti dilakukan Yayasan SOS Global Ministry dan ini  melanjutkan apa yang menjadi kerinduan sang suami almarhum Arisman.

Korwil SOS Wilayah Indonesia Timur Pendeta Yustianus Simangonsong S.Th mengatakan pembangunan rumah singgah Yayasan SOS Global Ministry di kota Palu ini adalah anugerah kasih karunia Tuhan. “Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.”  Mazmur 127:1.

Dikatakan rumah singgah ini merupakan satu-satunya rumah singgah SOS permanen pertama di Indonesia dari sejumlah rumah singgah SOS yang ada saat ini hanya diberi untuk digunakan oleh pemiliknya tanpa sewah.

Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura yang sambutannya disampaikan Dr Abdul Gafar Malo menyampaiksn terima kasih dan apresiasi bagi Yayasan Sahabat Orang Sakit (SOS) Global Ministry tak kunjung henti membantu pemerintah dalam penanganan masalah sosial termasuk di Sulawesi Tengah.

"Dengan peletakan batu pertama sebagai fondasi awal, saya ucapkan selamat dan saya harap pembangunan rumah singgah Yayasan Sahabat Orang Sakit (SOS) Global Ministry di Palu diberi kemudahan dan kelancaran pembangunannya dan rumah ini bisa jadi tempat berdiskusi untuk merumuskan masalah sosial dengan pendekatan komunitas" kata Gubernur Rusdi Mastura

Grace Manoppo selaku PIC (Ketua) SOS (Sahabat Orang Sakit) Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur Sulteng dan Bapak Walikota Palu yang diwakili, serta Bapak Camat Mantikolore, Bapak Lurah Tondo serta Ketua RT,  juga para hamba-hamba Tuhan dan para undangan lainnya dalam acara peletakan batu pertama prmbangunan rumah singgah Yayasan SOS Global Ministry bisa berlangsung dengan baik.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update