Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Lam-Teng Berikan Edukasi Safety Riding Kepada Para Pelajar SMPN 4 Gunung Sugih

11/29/2023 | 14:26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T07:27:00Z

Lampung Tengah ,  Alasannews.com - Jajaran Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus mengkampanyekan safety riding atau keamanan dan keselamatan saat berkendara ke sekolah-sekolah. Selasa (28/11/23)

Kali ini, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Lampung Tengah dengan dipimpin oleh Kanit Kamsel Iptu Sulkhan, S.H bersama anggota memberikan edukasi Safety Riding kepada para pelajar SMPN 4 Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan bahwa personelnya telah ditugaskan untuk rutin memberikan pembinaan dan pengetahuan, salah satunya tentang safety riding ke sekolah-sekolah yang ada diwilkum Polres Lampung Tengah.

“Pada prinsipnya, sosialisasi safety riding ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tata cara berkendara yang baik kepada para pelajar. Harapannya, para siswa/i bisa lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaannya, para petugas akan memberikan terlebih dahulu materi tentang tertib berlalu lintas. 

“Selanjutnya kita berikan contoh tata cara berkendara yang baik dan benar kemudian langsung di praktekan oleh para siswa/i,” ungkapnya.

Dengan mengkampanyekan safety riding ke sekolah sekolah, Kasat Lantas berharap seluruh siswa/i dapat memahami tata cara mengendarai kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku,” demikian pungkasnya. 

(Hms/h)
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update