Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanjutkan Pendidikan Kematraan, Dikmapa PK TNI AL Angkatan 30 B Susgakes Di Buka Dankodiklatal

12/27/2023 | 18:39 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T11:39:28Z



BUTOLPOST--Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal), Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Perwira PK TNI Angkatan Laut, Angkatan Ke-30 Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TA. 2023, bertempat di Gedung Betelguese Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal, Bumimoro Surabaya.  Rabu (27/12/2023).

Pada kesempatan ini Dankodiklatal mengucapkan selamat kepada 54 orang Perwira siswa atas pelantikannya menjadi Perwira Pertama (Pama) TNI Angkatan Laut dan berharap pendidikan dasar keprajuritan selama lima bulan di Akademi Militer Magelang, mampu mengubah pola pikir, pola sikap dan pola tindaknya yang semula berasal dari masyarakat sipil menjadi seorang Perwira TNI Angkatan Laut, yang profesional dan tangguh.

Dalam amanatnya dikatakan, pendidikan ini akan dilaksanakan dalam dua tahap yakni;  Tahap Dasar Golongan Lanjutan Gabungan  (Kematraan) di Sekolah Fungsi Pusdiklapa Kodiklatal selama 1,5 bulan dan Tahap Dasar Golongan Lanjutan Korps Kesehatan di Pusdikkes Kodikdukum  selama  4  bulan.

Lebih lanjut, tujuan pendidikan ini adalah mendidik dan membekali  Perwira Korps Kesehatan dengan pengetahuan dan keterampilan teknis di bidang kesehatan, sehingga dengan kemampuan yang dimiliki, kelak dapat melaksanakan tugas sebagai Perwira Urusan Kesehatan di Faskes TNI Angkatan Laut, Komandan Peleton Kesehatan atau jabatan lain yang setingkat.

“Sebagai lulusan yang berasal dari Perguruan Tinggi, saya percaya, saudara mampu menjadi Perwira TNI Angkatan Laut yang dapat diandalkan dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan, asalkan memiliki kemauan untuk berkembang dengan meningkatkan kemampuan pribadi melalui pendidikan umum dan militer serta melaksanakan penugasan melalui tour of duty  dan tour of area”, jelas Letjen Marinir Nur Alamsyah. 
 
Sebelum mengakhiri amanatnya, orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini memberikan beberapa arahan yang perlu dipahami dan dipedomani dalam mengikuti Pendidikan Dasar Golongan di Kodiklatal antara lain;    Pegang teguh kode etik  profesi dan tata krama dalam kehidupan Perwira TNI AL yakni Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI AL dan Sebelas Asas Kepemimpinan TNI.   Tingkatkan ketangguhan mental yang dilandasi sikap disiplin dan tekad yang kuat untuk menyelesaikan pendidikan. 

Selain itu, tunjukkan bahwa Perwira  Siswa  TNI AL,  yang  siap dikembangkan kemampuannya guna menjadi Perwira Korps Kesehatan yang profesional, modern dan tangguh. Segera menyesuaikan diri  dengan PDD Khas TNI AL,  yang berlaku bagi siswa Kodiklatal dengan melaksanakan semua norma, peraturan, tata tertib, dan petunjuk dari  para Bingsis dan Pelatih dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi, serta jaga kekompakan,jiwa korsa  yang positif antar sesama siswa, dengan menumbuhkan empati atau kepedulian dalam mengatasi kesulitan selama pendidikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, para Direktur dan para Dankodik, serta para Danpusdik di jajaran Kodiklatal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update