Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantamal V Laksanakan Upacara Peringatan Bela Negara Ke-75 Tahun 2023

12/20/2023 | 05:04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T22:04:15Z


Alasannews--Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V  melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Jalan Laksda M. Nazir Perak Surabaya. Selasa  (19/12/2023). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten Staf Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M. Tr. Hanla., M. M., dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (E) Raymond yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya Sintel Lantamal V. 

Upacara Bela Negara ini dibacakan Ikrar Bela Negara dan menyanyikan lagu Mars Bela Negara guna meletakan relevansi tekad untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia. Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang dibacakan Irup menyampaikan, "Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Ujarnya

Hadir dalam upacara tersebut, Para Asisten Danlantamal V, Para Kadis dan Kasatker Lantamal V, Para Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal V dan Yonmarhanlan V serta ASN Lantamal V.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update