Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lulus dengan IPK Tertinggi, Rektor IAIN Langsa Berikan Beasiswa S2

12/01/2023 | 14:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-01T07:22:00Z

Kota Langsa Aceh , Alasannews.com - Rektor Institut Agama Islam Negeri Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA memberikan beasiswa kepada lulusan wisuda dengan nilai tertinggi.

Hal tersebut ditegaskan rektor saat memberikan sambutan pada acara wisuda sarjana dan magister yang berlangsung di aula Laboratorium Kampus setempat, Rabu (29/11/2023).

Dihadapan ratusan wisudawan dan wisudawati, rektor mempersilahkan Ayya Surayya, S. Ag dengan IPK 3,89 untuk berdiri dihadapan tamu undangan yang hadir. Pada kesempatan itu rektor menganugerahi beasiswa kepada Ayya Surayya untuk melanjutkan S2 di IAIN Langsa sampai dengan selesai.


"Sebagai wujud komitmen IAIN
Langsa dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka saya memberikan beasiswa kepada ananda sampai selasai untuk melanjutkan program S2 di IAIN Langsa,"imbuh rektor.

"Ananda boleh memilih jurusan apa saja, setelah ini dapat menjumpai bapak Direktur Pascasarjana untuk melakukan pendaftaran,"tambahnya.

Rektor menyebutkan, proses wisuda yang dilalui bukanlah menjadi hasil akhir bagi alumni dalam menjalankan kehidupan, namun menjadi lembaran baru untuk meniti dan berkarya dalam kehidupan masyarakat.

Oleh sebab itu rektor memberikan pesan Kepada para alumni agar terus menjaga kejujuran, meningkatkan ingtegritas atau akhlakul karimah dan terus mengasah kualitas diri.

"Jika tiga aspek ini dapat kita laksanakan, maka anak - anak kami nantinya akan memperoleh kesuksesan dunia akhirat,"tukas rektor.

Rektor juga menyampaikan, saat ini IAIN Langsa sedang mempersiapkan diri untuk menuju kampus unggul. Dengan akreditasi unggul maka keberadaan lembaga pendidikan tinggi terus dapat memberikan kontribusi nyata untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas di masa mendatang.

"Insya Allah dalam kurun waktu satu atau dua tahun, capaian unggul dapat kita raih,"pungkas rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. Yusaini, M. Pd menyebutkan, jumlah mahasiswa yang diwisuda pada tahap II tahun 2023 berjumlah 529 alumni, dengan rincian Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 157 orang, Fakultas Syariah sebanyak 92 orang, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah sebanyak 67 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 157 orang dan Magister sebanyak 56 orang.

Dalam pelaksanaan wisuda, hadir Prof. Dr. Abdurrahman Mas'ud, MA guru besar bidang ilmu sejarah dan kebudayaan Islam UIN Walisongo Semarang.

 (zal)
Editor  : Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update