Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Temu silaturahmi Bakal Calon Bupati Buol 2024 Kolonel Infanteri Sukrianto Puluhulawa di Kabupaten Buol

12/30/2023 | 06:36 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-29T23:36:09Z



Penulis: Suleman Latantu 


Buol, AlasanNews com. Setelah hampir seminggu berada di Kabupaten Buol saat  liburan Natal dan Tahun Baru 2024,  Kolonel Infantri  Drs.Sukrianto Puluhulawa, M.IP M.Han, memanfaatkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan keluarga maupun masyarakat lainnya, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan. 

Kunjungan silaturahmi ke beberapa titik pertemuanya dengan keluarga dan kolompok  masyarakat itu sekaligus sebagai perkenalan serangkaian agenda  penyelenggaraan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Buol tahun 2024 

Dan selama berada di tanah leluhurnya Kabupaten Buol, kehadiran Bung Tony sapaan akrabnya mendapat sambutan dan perhatian yang luar biasa dari keluarga dan kolompok masyarakat lainnya yang ia kunjungi. Tak terkecuali pengurus DPC Partai Buru Kabupaten Buol juga ikut memberikan apresiasinya 

Betapa tidak, keluarga dan masyarakat lainnya umumnya kagum ketika mendengar dan menyimak materi cerita pengalamanya selama meniti kariernya di dunia militer TNI/AD. Rasa kagum itu muncul karena dibalik  cerita yang ia ungkapkan itu bisa menambah pengetahuan  dan membuka wawasan luas  untuk berpikir, baik pengetahuan agama Islam maupun pengetahuan umum lainnya. 

Menariknya, pada acara Tauzia malam pertama  meninggalnya almarhumah seorang guru Maspa Baculu di Kelurahan Kulango Kamis (28/12- 2023, Sukrianto mendapat kepercayaan keluarga untuk menyampaikan ceramah pesan pesan agama. 

Dalam meteri ceramah tausiyah yang berlangsung sekitar 1 jam lebih itu menyedot perhatian seluruh jemaah Tauzia, terutama saat  Sukrianto melafalkan firman dan hadist Al-Qur'an yang fashe,  yang berhubungan dengan kehidupan manusia serta sedang  menghadapi zakratul maut..
 

" Kami benar benar kagum setelah mendengarkan seluruh penyampaian beliau. Dan jika beliau benar benar serius mencalonkan diri sebagai  Bupati Buol, tentunya kamipun serius dan ikhlas mendukung sepenuhnya. Karena kami menilai, semua  cerita pengalaman yang beliau sampaikan benar benar paripurna  dan sangat rasional". ujar sejumlah tokoh masyarakat kepada media ini. 

Selain itu sosoknya terlihat sangat tegas dan bijak dalam menghadapi semua permasalahan. Menyusul keberadaan juga  sudah pasti bisa mengayomi masyarakat secara umum, tambah mereka 

Sementara ikut serta menyertai kunjungan silaturahminya selama berada di Kabupaten Buol, Bung Tony didampingi istri tercinta serta  Ketua Forum Masyarakat Buol Bersatu (FMB1) Drs.H.Ibrahim Timumun, Sekretaris Kamarudin Lasuru dan Bendahara Moh Rahim Gobel.

"Keberadaan FMB1 ini berbadan hukum karena prosesnya  melalui Notaris dan terdaftar di Badan Kesbangpol Buol. Dan FMB1 sebagai wadah yang menaungi Pak Kolonel Infanteri Sukrianto dalam rangka For Buol-1 2024 mendatang" jelas Sekertaris FMB1 Kamarudin Lasuru kepada media ini **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update