Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hipakad Tangsel Hadiri Sosialisasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Bersama Kesbangpol dan FPK.

1/27/2024 | 18:34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-27T11:41:16Z

HIPAKAD Kota Tangsel menghadiri Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, bersama Kesbangpol, FPK, KBPP Polri, Ormas dan OKP lainnya, Jumat (26/1/2024)

ALASANNews.com, Tangerang Selatan - Berlokasi di Kawasan Niaga BSD City tepatnya diRestoran Saepisan, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat ( HIPAKAD) Kota Tangsel menghadiri Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, bersama Kesbangpol, FPK, KBPP Polri, Ormas dan OKP lainnya dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Tangsel untuk bersama-sama saling menjaga stabilitas Kondusifitas dan hamonisasi diwilayah Tangsel. Pada jumat, (26/1/2024)


Pada sosialisasi tersebut lebih mengedepankan tentang bagaimana dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang plPemilu damai, Jangan karena Perbedaan suatu pilihan kita saling terpecah belah, karena Perbedaan itu merupakan hal yang lumrah dan biasa dalam setiap kontestasi pesta demokrasi. 


Seluruh anggota Ormas yang ikut tergabung di dalam Forum Pembauran Kebangsaan Kota Tangsel menyatakan sikap dan berkomitmen dalam menjaga kondusifitas dalam pelaksanakan pemilu damai ditahun 2024.




Sebagai Organisai Kemasyarakatan Hipakad Tangsel turut berperan dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas di daerah Kota Tangsel, oleh karena itu dalam menghadapi pemilu damai tahun 2024 ini, kami Hipakad ikut andil dan berperan dalam pelaksanaan Deklarasi Pemilu damai ini serta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, Ormas dan organisasi kepemudaan untuk bersama-sama mensukseskan setiap tahapan pemilu dan  ikut dalam meminimalisir kerawanan dan perpecahan dalam Pelaksanaannya khususnya di Kota Tangsel ini.

Seluruh anggota Ormas dan FPK Kota Tangsel membacakan ikrar dan berjanji secara bersamaan yang isinya sebagai berikut:


  1. Siap berpartisipasi dan berperan aktif pada pemilu 2024 secara jujur, adil dan santun, berbudaya dan bermartabat serta mendukung pelaksanaan pemilu sebagai integritas bangsa.
  2. Siap berkampanye secara produktif dengan mengedapankan unsur budaya dan kearifan local.
  3. Siap bekerjasama untuk tidak melakukan politisasi sara, menyebarkan berita hoax, provokasi dan ujaran kebencian.
  4. Siap menerima apapun hasil pemilu 2024 dengan terbuka dan lapang dada.


Ditempat yang sama Ketua Hipakad Tangsel Bung Ipan Supanda mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu berjalannya pelaksanaan pemilu 2024, mengawal mulai dari  Kampanye, Pencoblosan , dan penghitungan kotak suara sampai pada hasilnya mudah-mudahan Terlaksana dengan Aman tidak terjadi kendala apapun.


"Perbedaan pilihan adalah suatu kewajaran tetapi kita harus bisa mensikapinya dengan Dewasa, Hipakad Tangsel adalah Oganisasi Independen oleh karena itu saya Mengajak Semua Ormas dan OKP untuk lebih dewasa mengambil sikap dalam mengahadapi situasi politik yang semakin hari itu semakin panas agar terciptanya Kota Tangsel yang aman nyaman kondusif dan damai," tutur ipan.


Untuk Masyarakat Kota Tangerang Selatan Mari Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 ini dengan Damai Aman Kondusif Jujur dan Adil, tutupnya.


Turut Hadir Dalan Pelaksanaan,Walikota Tangerang Selatan diwakili Oleh Asda 1 Kota Tangsel Chaerudin, Kaban Kesbangpol Bani Khosyatulloh, Kapolres Tangsel Oleh Binmas A.Malik, Ketua DPC Hipakad Tangsel Ipan Supanda, Ketua KBPP Polri Tangsel Dimas Ringgo Prasetyo, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Tangsel Saderi A Sairi, Perwakilan Ormas dan OKP Tangsel, Panitia Pelaksana dan Tamu Undangan lainnya.


(Red:krisna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update