Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Hari Dharma Samudra 2024, Wadan Puspenerbal Turut Ziarah TMP 10 November

1/13/2024 | 04:39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-12T21:39:07Z


Alasannews--Menjelang peringatan Hari Dharma Samudera 2024, Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana beserta istri mewakili Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar mengikuti Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP 10 November Jl.Mayjen Sungkono Surbaya, Jumat (12)1/2024).

Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP 10 November dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera kali ini, dipimpin oleh Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara di Tugu Monumen TMP Sepuluh November.

Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga oleh para Pejabat diikuti oleh seluruh prajurit di pusara para pahlawan yang berada di TMP 10 November. 

Menurut inspektur upacara, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan para prajurit TNI AL kepada para pahlawan yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), salah satunya pada peristiwa heroik Pertempuran Laut Aru yang telah terjadi pada 15 Januari 1962 silam.

Puncak peringatan Hari Dharma Samudera Ke-62 akan diperingati dengan pelaksanaan upacara tabur bunga di KRI Bima Suci pada tanggal 15 Januari 2024 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update