Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu Ke-206

1/03/2024 | 15:16 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T08:16:34Z


Alasannews-- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla pimpin upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu ke 206. (Selasa 02/01/24).

Digelar di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, upacara tabur bunga dipimpin  Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Mayor Laut (E) Erwan. 

Upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Martha Christina Tiahahu mengusung tema “Memaknai Pengabdian, Perjuangan, dan Pengorbanan
Para Pahlawan untuk Bangsa dan Negara”.

Rangkaian upacara berjalan dengan khidmat diawali dengan laporan Danup,  dilanjutkan memanjatkan doa dan penghormatan bagi pahlawan yang telah gugur dalam mendarma bhaktikan dirinya kepada bangsa dan negara. Acara dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga dan penaburan bunga di laut oleh Danlantamal IX beserta para pejabat undangan.

Brigjen Said Latuconsina pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan hari Pahlawan Martha Christina Tiahahu sebagai wujud penghargaan sekaligus mengenang jasa pahlawan nasional  yang telah gugur saat berjuang mengusir penjajah dari Indonesia.

“Semoga perjuangan Martha Christina Tiahahu dapat menjadi motivasi dan semangat rela berkorban untuk generasi saat ini agar terus bersatu dalam perjuangan membangun negara Indonesia menuju kejayaan seperti yang dicita-citakan”. Ujarnya.

Hadir mengikuti upacara tabur bunga diantaranya Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, SIK., SH., M.Hum, Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Wawan Trisatya Atmaja SE., MAP., Kazona Timur Bakamla Laksma TNI Agam Endrasmoro, Sekkota Ambon, Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease,  para pimpinan OPD Kota Ambon, Ketua dan pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III, Pia Ardiyagarini Lanud Pattimura, PJU dan Kasatker Lantamal IX (Dispen Lantamal IX)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update