Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bentuk Apresiasi : Harita Group Bersama Polda Kalbar, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Wilayah Kalbar!!

2/05/2024 | 20:20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-05T13:20:44Z
Bentuk Apresiasi : Harita Group Bersama Polda Kalbar, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Wilayah Kalbar!!
Bentuk Apresiasi : Harita Group Bersama Polda Kalbar, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Wilayah Kalbar!!
Ketapang KALBAR, Alasannews.com - 5 Februari 2024, berkolaborasi Harita Group dan Kapolda KAL-BAR Kalimantan Barat salurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, sebagai bentuk apresiasi serta kepedulian terhadap masyarakat.

HARITA Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ikut serta dalam membantu para korban bencana banjir di wilayah Kalbar, melalui unit bisnis sawit, bauksit dan afiliasinya, yaitu PT.Bumitama Gunajaya Agro/(BGA), PT.Cita Mineral Investindo Tbk (CMI), dan PT.Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menyalurkan bantuan melalui Posko Tim Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (POLDA. KAL-BAR), di komplek pergudangan A.Yani Bisspark, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu, 31 Januari 2024 lalu.

Adapun bantuan berupa 2.000 paket sembako yang masing-masing terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 10 bungkus, susu 1 kaleng, kecap manis 1 botol dan cuka makan 1 botol.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kalbar, Kombes Pol Sardo MP yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada HARITA Group atas kontribusinya dalam penanganan banjir.

“Sinergi dan kolaborasi antara perusahaan dan pemangku kepentingan sangat penting untuk menjalin hubungan kehaharmonisan dan efektif dalam upaya
penanganan bencana yang sering terjadi setiap tahun,” ungkap Kombes Pol Sardo MP.

Lanjud Pol Sardo MP, "bantuan HARITA Group akan langsung kami distribusikan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kalimantan Barat, untuk seterusnya segera diberikan langsung kepada korban yang membutuhkan,” tegas Kombes Pol Sardo MP.

Adapun salah satu korban yang terkena dampak banjir Juliansyah warga Dusun Jeruk Desa Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap yang
merima bantuan menyampaikan " Ucapan syukur dan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh pihak perusahaan melalui (POLDA)-Kalbar kepada masyarakat".

“Terima kasih sudah peduli serta membantu kami, dari musibah rumah kami yang kebanjiran, sehingga juga memutus mata pencarian kami, " Alhamdulillah HARITA dan POLDA Kalbar peduli terhadap nasib warga, semoga saja kebaikannya dibalas dan lipat gandakan dengan beribu kebaikan", seruan Juliansyah.

Direktur WHW Boni Subekti menyampaikan," Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan upaya HARITA Group bersama POLDA Kalimantan Barat dalam membantu sesama terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah, dan semoga bisa bermanfaat", ujarnya.

Di lokasi terpisah, Direktur Bumitama Gunajaya Agro, (Priyanto, P.S.), menambahkan bahwa selain menerapkan Operational Excellence diusaha sawit perusahaan juga berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat sebagai mitra yang baik demi mensejahterakan masyarakat, pembagian sembako ini selaras dengan upaya kita dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, membangun silaturahmi yang baik, dan mencapai sinergi yang positif dengan masyarakat", jelasnya kepada tim awak media Alasannews.com.

Lanjutnya, " Oleh karena itu Perusahaan memiliki Bumitama Berdaya yang menjadi wadah sosial perusahaan, serta mewujudkan komunikasi melalui FIRSIMAS (Forum Silahturahmi Masyarakat), untuk menjalin silahturahmi dan berdialog bersama bersinergi dengan tokoh masyarakat yang tlah berperan dalam bisnis operasional sejak awal", pungkasnya.

Berdasarkan dari pantauan kacamata tim media Alasannews.com, CSR perusahaan adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat, serta memberikan bantuan seperti yang terjadi saat ini kepada korban yang terdampak banjir, adapun yang lebih menonjol dari sekian prusahaan apresiasi kepada BGA grup yang sudah bersinergi sejak awal, tidak sekedar pada saat diperlukan, namun setiap tahunnya CSR dan bantuannya trus berjalan, semoga hal ini menjadi contoh bagi semua perusahaan sebagai motivasi ke depan dengan bukti nyata,"pungkasnya.

Oleh : Teguh
Editor : Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update