Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlantamal IX Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-199 Tahun 2024

3/20/2024 | 18:38 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-20T11:38:45Z


ALASANnrws.com,--Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla hadiri upacara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) bertempat di Lapangan Air Ali Negeri Rumah Tiga Kec. Teluk Ambon. Senin(20/03/2023)


Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Dengan tema "Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah", upacara ini ditutup langsung oleh Pangdam XVI/PTM, Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.Han. Turut hadir diantaranya Kapolda Maluku, Danlantamal IX, Sekda Provinsi Maluku, Kabinda Maluku, Danlanud Pattimura, Kepala Pengadilan Tinggi Maluku, Kasdam XVI/Ptm, Kapokahli Kodam XVI/Ptm, Danrem 151/Binaya.


Melalui amanatnya, Pangdam XVI/PTM menyampaikan, bahwa TMMD ke-119 merupakan momentum semangat kebersamaan manunggal dengan rakyat dan sinergi dalam mempercepat pembangunan di Masyarakat. 


"Pada kegiatan TMMD kali ini telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan dan pembangunan infrastruktur antara lain pembuatan jalan setapak, pembuatan talud, pembangunan drainase, rehab 1 unit balai warga, pembuatan saluran air, pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi berbagai materi pengetahuan yang dibutuhkan masyarakat". Ucap Pangdam XVI/PTM dalam sambutannya. 


Hadir di upacara penutupan TMMD ke-119 Danlantamal IX turut memberikan apresiasi kepada personel yang terlibat dalam satgas TMMD dengan harapan infrastruktur yang telah dibangun dapat dirawat dan dijaga oleh masyarakat setempat sehingga memberikan manfaat untuk jangka waktu yang panjang.


Setelah upacara penutupan Danlantamal IX bersama Fotkopimda Provinsi Maluku dan Forkopimda Kota Ambon mendampingi Pangdam XVI/PTM meninjau bakti kesehatan dan pameran UMKM masyarakat. (Dispen Lantamal IX)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update