Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Kota Palu Apresiasi atas Kota Palu sukses Raih Penghargaan Adipura tahun 2023

3/27/2024 | 17:52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T10:52:34Z

 


ALASANnews.com -- Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah akhir menjadi salah satu daerah peraih Adipura tahun 2023. Walikota dijadwalkan Selasa 5 Maret akan menerima langsung.  Penghargaan tersebut akan diterima langsung oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, pekan mendatang atau tepatnya hari Selasa, tanggal 5 Februari 2024 di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, di Jakarta Pusat. 

Pemerintah Kota Palu saat ini terus berupaya merubah wajah Palu menjadi kota yang betul-betul layak disebut sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah. 

Adipura merupakan penghargaan sebagai kota yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan di Tanah Air.  

Sederet keberhasilan Pemerintah Kota Palu di bidang pengelolaan lingkungan, seperti dalam setahun terakhir merevitalisasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Poi Panda Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Palu Timur dari open dumping menjadi sanitary landfill. 

Kemudian, melakukan penambahan armada sampah di setiap kelurahan, pembatasan plastik sekali pakai, hingga kenaikan 100 persen gaji anggota Padat Karya sebagai garda terdepan dalam pengelolaan lingkungan di Kota Palu.

 Atas keberhasilan yang diraih ini, Wali Kota Hadianto Rasyid mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga lingkungan Kota Palu.

 “Adipura ini menjadi cambuk bagi kita, untuk terus jaga lingkungan sekitar. Meraih Adipura sulit, tapi mempertahankan akan jauh lebih sulit. Tapi Insyaallah kita bisa, asal bersama-sama menjaga kota kita ini, "kata Walikota. ***

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update