Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Operasi Keselamatan Kapuas 2024 Berikan Edukasi Berlalu Lintas

3/13/2024 | 14:40 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-13T07:40:32Z
Operasi Keselamatan Kapuas 2024 Berikan Edukasi Berlalu Lintas
Operasi Keselamatan Kapuas 2024 Berikan Edukasi Berlalu Lintas
PONTIANAK, Alasannews.com – Kasatgas Preemtif Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K., M.H. Memimpin Kegiatan hari kesepuluh Operasi Keselamatan Kapuas 2024 yang dilaksanakan di Bundaran Untan Pontianak, Rabu (13/3).


Polda Kalbar menerjunkan sebanyak 106 Personel dengan 5 Satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, dan Satgas Banops dengan mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan.


Saat ini sudah ada 212 pengendara yang telah melakukan pelanggaran, 12 ditilang mengunakan tilang etle, 200 diberikan surat teguran tertulis.


"Di hari kesepuluh, dari 4 Maret sampai sekarang kita sudah melakukan edukasi pada 212 pengendara, paling banyak kasus tidak menggunakan helm dan  kelengkapan. Kalau roda 4 biasanya tidak menggunakan sabuk pengaman," ungkap Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K., M.H.

Sementara itu dari pantauan, dalam operasi itu petugas polisi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan penyuluhan melalui  giat pembagian pamflet aksi keselamatan di jalan.

Ia menambahkan bahwa pengendara harus menjaga keselamatan berlalu lintas dengan melengkapi atribut kendaraan dan mematuhi aturan dengan melengkapi surat kendaraan. 

"Kadang-kadang di jalan pengendara tidak lengkap, contoh pengendara motor, kalau minimal pakai helm kan jika terjadi kecelakaan bisa selamat," Ujar Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K., M.H.

Terakhir, Rizal mengimbau para pengendara untuk selalu menaati peraturan dan rambu lalu lintas. "Ditlantas Polda Kalbar mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat berkendara," 
Tutup Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K., M.H.”

Red : Gugun
(Humas polda Kalbar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update