Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Naluri Tempur, Komandan dan PJU Puspenerbal Latihan Menembak

4/27/2024 | 07:59 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T00:59:44Z

 


ALASANnews.com  --- Untuk menjaga penguasaan senjata dan asah naluri tempur, Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar dan para Pejabat Utama (PJU) Puspenerbal melaksnakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Sugeng Hardjo Taruno Lanudal Juanda, Jumat (26/4/2024).


Tampak hadir dalam kesempatan latihan tersebut Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan, Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Ir Puspenerbal, Dirops Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Dandenma Puspenerbal, Budi Bogajaya dan perwira staf lainnya.


Pada latihan menembak kali ini, Komandan dan para PJU Puspenerbal berlatih dengan menggunakan senjata pistol jenis Tanfoglio  Kal 9 mm  dengan jarak 20 meter.


Komandan Puspenerbal sebelum melaksanakan sesi latihan menyampaikan kepada peserta latihan bahwa dalam latihan menembak harus memperhatikan berbagai faktor, salah satunya faktor  "TABIAT",  yang artinya, Tahan Nafas, Bidik dan Tembak.


Gerakan nafas saat kita melakukan penembakan terangnya, harus terkontrol, caranya yaitu dengan rutin melakukan latihan pernafasan, sehingga perkenaannya tepat sasaran. Menarik picunya pun harus ditekan lembut bukan dihentak, agar arah laras lurus kedepan bukan ke bawah.


"Setenang apapun nafas kita, seakurat apapun bidikan kita, kalau kita kasar dalam menarik picu senjata, pasti menghasilkan sasaran tembak yang kurang sempurna," kata orang Nomor Satu dijajaran Puspenerbal ini.


Untuk menjadi petembak yang baik, lanjut Danpuspenerbal, selain latihan rutin diperlukan juga olahraga dalam pengendalian emosi guna meningkatkan konsentrasi dan teknik tembakan, sehingga membuahkan hasil terbaik.


“Saya yakin seluruh personel Puspenerbal semuanya bisa menembak. Tetapi harus di pedomani jika ingin mendapatkan hasil yang baik. Tetap perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil, sehingga semua berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.


Menembak senjata ringan tambahnya, merupakan kemampuan yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, karena menembak adalah modal utama seorang tentara.


Latihan menembak ini dilaksankan dengan tujuan untuk melatih, mengasah serta memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh masing-masing prajurit.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update