Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemprov Sulteng Apresiasi Pelaksanaan Haul Guru Tua 12 Syawal 1445 H Tahun 2024

4/18/2024 | 12:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-18T08:47:53Z

 


Penulis Suleman Latantu 

Palu Alasannews com Agenda pelaksanaan  Haul Pendiri Alkhairaat Habib Idus Bin Salim Aljufri atau lebih dikenal dengan Guru Tua ke 56 yang akan digelar  21 April 2024 mendapat dukungan dan apresiasi positif dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.


"Atas nama Pemprov Sulteng saya mengapresiasi pelaksanaan agenda Haul Guru Tua, yang sekali dirangkaikan dengan  Festival Raudhah" ucap Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Haul Guru Tua di ruang kerjanya (17/4-2024) 



Menurut Gubernur selama ini AlKhairaat telah memberikan kontribusi yang besar dalam melakukan perubahan untuk kemajuan bangsa, khususnya Sulawesi Tengah," katanya.


Dan dia mengakui Guru Tua merupakan ulama besar  sekaligus tokoh pendidik yang telah berkontribusi menyampaikan syiar Islam ke berbagai bagian negeri, termasuk Pulau Jawa, Gorontalo, Sulawesi Utara, Ternate, dan Maluku Utara hingga menetap di Sulawesi Tengah, tempatnya membangun pusat pendidikan Islam yang dinamai Alkhairaat.


Selain itu, juga Guru tua  telah berhasil membangun 420 madrasah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bagian timur, Sulawesi, Maluku, Kalimantan, dan Papua, sehingga kini telah mencapai lebih dari 1.700 madrasah.


 Gubernur mengajak sekaligus berharap agar  Alkhairaat  terus bersinergi dan berkolaborasi membangun daerah untuk Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju.



"Alkhairaat merupakan anak kandung dari Sulawesi Tengah, mari berkolaborasi membangun Sulawesi Tengah menjadi lebih sejahtera dan maju," ujar Rusdy 



Festival Raudhah akan dilaksanakan mulai 17 April-21 April 2024. Sementara itu, Haul Guru Tua di Alkhairaat tidak hanya dihadiri umat Islam di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.


Dalam catatan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Haul Guru Tua pada 2023 dihadiri 70.000 umat Islam berasal dari wilayah Sulteng serta Pulau Kalimantan hingga Papua.***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update