Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinergi Safari Ramadhan Ybsi 2024 Peduli Veteran Yatim, Gandeng Swissbellin Manyar Dan Pt.Mpm Hondamotor

4/07/2024 | 14:35 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-07T07:35:35Z

 


ALASANnews.com  --  Setelah hampir 1 ( satu) bulan menggelar kegiatan keliling berbagi di bulan Ramadhan tahun 2024, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI)  akhirnya  menuntaskan kegiatan SAFARI RAMADHAN YBSI 2024 dalam  moment bakti sosial  yang bertempat di Swiss-Belinn Hotel Manyar Surabaya( Sabtu, 6/04/2024) .


Acara berbagi kasih dan peduli bagi Veteran serta yatim piatu tersebut dikemas dalam kegiatan yang bertema "Baksos kesehatan, tali asih, santunan bagi veteran dan yatim piatu Ramadan 2024".


Sekitar 80 orang peserta yang terdiri dari 35 orang veteran LVRI dan PIVERI  serta  35 orang anak dari  Yayasan Yatim Piatu PA Bismar Al Muttaqin Surabaya  didampingi 10 orang pengasuh yang diwakili oleh pimpinan PA, KH Mukhrojin yang akrab dipanggil Gus Muhkrojin.

Mereka berkumpul dalam momen berbagi  kebahagiaan bersama dengan Management Hotel Swissbellin Manyar yang langsung dihadiri GM Gifta Oktavia Rappe, Founder YBSI Kolonel Laut Dr.dr.Hisnindarsyah,SpKL

(K), Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari , Ketua Ranting LVRI Kenjeran Bapak Supanto juga  KH Mukhrojin selaku Ketua PA Bismar Al Muttaqin.


GM Swissbellin Manyar Hotel menyampaikan rasa syukur karena di momentum Ramadhan 1445H/2024M bersama dengan YBSI dan mitra lainnya seperti PT.MPM Honda motor dapat bersinergi berbagi kepedulian pada sesama. " Veteran  adalah para pejuang yang harus diberi penghormatan, dan anak yatim piatu adalah penyambung doa terbaik. Di momentum Ramadhan ini, kami dari pihak management sangat bersyukur mendapat kesempatan berbagi kebahagiaan ",demikian penyampaian GM Gifta yang juga mewakili Owner Mr.Gleen B.Widjaya.


" Sinergi adalah kunci keberhasilan kegiatan. Oleh karena itu, YBSI menyampaikan terimakasih pada Swissbellin Manyar Hotel, PT MPM Honda motor, PT Trekkers dan simpatisan YBSI yang mendukung kegiatan berbagi Ramadhan kali ini", penjelasan Founder YBSI Dr.dr.Hisnindarsyah didampingi Ketua Umum YBSI, Virly Mavitasari.


" Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, harapan kami tentunya bantuan-bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersinergi dengen berbagai pihak , kami sudah menjalankan berbagai program yang diusung salah satunya bidang kesehatan dan mendukung Program Indonesia Sehat dengan 3 pilar yakni paradigma sehat, pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan nasional.moment Ramadhan adalah satu saat yang tepat untuk memberi perhatian pada sesama ” kata Vinensia Kenanga Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.


Acara ini juga dimeriahkan penampilan dari Dalang Kontemporer Ki Ompong yang secara interaktif berbaur dengan anak yatim yang hadir pada sore itu.


Selain itu dilakukan kegiatan berbagi bingkisan dan sedekah amaliyah dari Ketua umum YBSI dan pengurus YBSI.


Kegiatan diakhiri dengan pelayanan kesehatan yang disupport  oleh PT MPM Hondamotor dengan melibatkan tenaga medis dokter, paramedis, petugas laboratorium dan asisten apoketer relawan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI). 


Kelancaran acara ini didukung oleh para sponsor yang berpartisipasi antara lain Swiss-Bellin Manyar Hotel , Simpatisan YBSI, PT MPM Hondamotor. Termasuk juga dari PITI Surabaya , YMHMC Chengho, PT Trekkers dan PT Kopi Kapal Api.


Sebelum kegiatan ini, YBSI telah melaksanakan kegiatan berbagi dan kepedulian dalam bentuk pembagian Buka puasa dan sembako pada dhuafa yatim setiap hari Jumat dan sabtu. Termasuk juga  berbagi sahur dan sembako pada mereka yang perlu perhatian seperti petugas kebersihan , petugas sampah, tukang becak, penjaga lintasan kereta api dan kaum dhuafa yatim lainnya. Setiap minggu dibagikan 50-75 paket. Sehingga selama ramadhan 2024 tah terdistribusikan 400-500 paket sembako , buka puasa dan sahur.( HSD/AVY/YBSI/DAR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update