Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wadan Lantamal V Ikuti Pembekalan Perwira Korps Pelaut

4/19/2024 | 08:06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T01:06:04Z

 


ALASANnews.com -- Dalam upaya membangun sumber daya prajurit TNI AL yang unggul dan profesional, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, M. Tr. Hanla., beserta Perwira Korps Pelaut Lantamal V mengikuti kegiatan bimbingan teknis pembinaan Perwira Korps Pelaut di gedung Panti Cahaya Armada, Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis (18/04/2024)


Dengan slogan "Tidak ada pelaut hebat terlahir dari samudera yang tenang tapi ia akan lahir dari samudera yang penuh terpaan badai, gelombang dan topan", Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S. T., M. Si., CHRMP., M. Tr. Opsla., membuka pembekalan pada kegiatan bimbingan teknis pembinaan kepada Perwira Korps Pelaut di seluruh jajaran TNI AL.


Kegiatan seperti ini merupakan wujud perhatian pimpinan dalam menyiapkan dan mewujudkan Perwira Korps Pelaut sebagai kader pemimpin masa depan TNI AL yang profesional. Forum Bimtek Pembinaan Perwira Korps Pelaut sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan. Utamanya untuk penajaman pemahaman mengenai kebijakan-kebijakan tentang pembinaan Korps Pelaut, baik di bidang personel maupun profesi dengan tujuan sebagai sarana komunikasi serta penyampaian kebijakan Asisten Operasi Kasal selaku Pembina Korps Pelaut.


"Untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, dibutuhkan sosok Perwira Korps Pelaut yang berkualitas, bermoral, profesional, dan berani mengambil resiko terhadap keputusannya. Memiliki pola pikir, pola tindak, dan pola sikap yang matang, kemampuan analisis yang tajam, serta cakrawala pandang yang luas," ungkap Asops Kasal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update