Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batara Karang Ikan Cupang Paling Fenomenal Milik Dr. Tony Sukentro SpB

11/23/2021 | 16:16 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-23T09:16:41Z



ALASANnews | Sejak pandemi 2020 memelihara ikan cupang menjadi trend baru di Indonesia.
Bebagai ikan cupangpun berkembang jadi berbagai varian, dan ajang kontespun digelar diberbagai kota.
Salah satu yang menjadi pengemar ikan cupang adalah seorang dokter ahli bedah yaitu Dr. Tony Sukentro SpB
yang berprofesi sebagai dokter bedah umum di EMC Hospital Pulomas.

Dr. Tony Sukentro SpB mulai hobi memelihara ikan cupang  sejak tahun 2020 diawal pandemi karena kesibukannya yang berkurang,  dalam 2 tahun berhasil meraih BOS ( Best Of Show ) Di acara Plangi Aquatic Betta Contest 2nd edition, yang diadakan di Plaza Semanggi Jakarta Pusat, pada tanggal 15 sampai 17 November 2021.

 Sampai saat ini dokter yang biasa disapa Dr. Tony memiliki  50 ekor ikan cupang.
Jika ditotal untuk membeli 50 ikan cupang Dr Tony Sukentro SpB merogoh kocek 
sekitar 25  jutaan rupiah itu belum dengan perlengkapannya.
Sedangkan untuk  biaya perawatan dan makan ikannya perbulan menghabiskan dana sekitar tiga juta rupiah. 

" Saya memiliki 10 ekor ikan cupang yang sering juara,
namanya antara lain  Batara Karang, Unggul, Black Magic dan lain-lain. Dari semua ikan cupang tersebut  prestasi Batara Karanglah yang paling menonjol yaitu sudah Placing 1 sebanyak 7 kali,  Best of Division 4 kali, Best of Show 1 kali." ujar Dr. Tony Sukentro SpB pemilik aku instagram @tonybedah27 dan @Malaxxbettapremium kepada awak media (Selasa, 23/11/2021).

Untuk diketahui meraih prestasi itu tidak mudah untuk seekor ikan cupang yang sangat rentan dengan perubahan, jadi dibutuhkan bukan hanya kerja keras tapi faktor keberuntungan juga.
Adapun harga pasarannya ikan cupang yang pernah dibeli oleh Dr. Tony Sukentro SpB berkisar antara  lima ratus ribu rupiah  sampai lima  juta rupiah tergantung jenis dan prestasinya.

Bahkan ikan cupang " Batara Karang " milik Dr. Tony sudah ditawar orang sebesar tujuh juta  rupiah, namun Dr. Tony Sukentro SpB belum mau menjual ikannya dahulu karena prestasinya masih bisa dimaksimalkan lagi,
kalaupun mau dijual harganya akan ditentukan sesuai kesepakatan.

Apa sih Jenis cupang " Batara Karang "  milik Dr Tony Ini ?? 
Jenis  : Halfmoon Royal Blue Jantan
Usia saat ini 5 bulan
Dibeli dari 88 Genetic Farm
Ikan ini dibeli saat usianya   3 1/2 bulan " Batara Karang " merupakan ikan cupang kesayangan Dr. Tony Sukentro SpB Sehingga untuk merawatnya Dr. Tony dibantu tim.
Tim yang kompak dan solid ini terdiri dari beberapa bagian  yaitu :
Handler ( Bertanggung jawab penuh mempersiapkan ikan saat ikan berlaga di kontes )
Anggit Haryadi berkarir sejak 2015 dan prestasi terbesar bersama Batara Karang sebagai Best Of Show Plangi 2 di Plaza Semanggi  Jakarta tgl 15 sd 17 November.

Groomer ( Bertanggung jawab merawat ikan Agar tetap tampil prima di Kontes )
Muhammad Sultan Wahyu  sudah berkarir lebih dari 3 tahun didunia ikan Cupang dan menghasilkan cupang-cupang standar kontes.

Rillianton  seorang pakar cupang dan breeder dengan pengalaman lebih dari 5 tahun dan memenangkan berbagai macam kontes di Indonesia.

Berkat kerjasama ini maka Dr. Tony dapat meraih posisi BOS dan semoga Batara Karang terus stabil serta menunjukan prestasinya di Event-event selanjutnya yang makin padat.
Kenapa Sih Memilih nama Batara Karang yang seram ?
"Jadi Batara Karang ini terkenal sakti bahkan abadi maka diharapkan prestasi Batara Karang akan menyerupai nama yang di milikinya " ujar Wahyu orang yang selalu menjaga Batara tetap sehat.

Apa sih Tips memeliharan ikan cupang ?
"Sifon setiap hari, dan ganti air total 3 hari 1 kali dan beri Kasih sayang"    kata Anggit Haryadi yang paling mengenal karakter " Batara Karang " .

Juga Jangan lupa pilih ikan dengan Genetik terbaik agar dapat perform maksimal  ujar Rillianton seorang pakar cupang yang selalu mengawasi perkembangan Batara Karang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update