Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

DINAS PENDIDIDKAN KOTA PALEMBANG APRESIASI KEGIATAN PELATIHAN GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION

12/09/2021 | 12:37 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-09T05:37:33Z


AlasanNews Palembang.    Pelatihan Google Workspace for Education diadakan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 235 Jalan Robani Kadir Talang Putri Palembang,Selasa ( 8/12/2021).

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto ,yang di wakili oleh Kabid Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Palembang Hj .Juitah,SE.M.Si mengucapkan alhamdulillah ,saya sempat mewakili Kadis Pendidikan sangat senang dan bahagia dengan adanya pelatihan ini .Seperti upaya yang telah ditempuh untuk mencapai mutu pendidikan .Salah satunya melaksanakan pendidikan pelatihanan yang pertama di SDN 235  Palembang.

Selaku Dinas ,kami sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan pelatihan ini,walaupun  sekolah 235  yang berada di ujung kota  dengan kondisi  jalan sempit menuju kelokasi sekolah ,namun telah mampu melaksanakan kegiatan pelatihan Google Workplace  for Education yang pertama di Sumsel ujar Juitah.

"Semoga pelatihan ini akan bermafaat sekali  dan kegiatan ini akan berlanjut ,serta  dapat merubah cara ibu bapak mengajar yang sebelumnya kita tidak paham apa itu ITE ,bagaimana merubah mereka memberikan pelajaran kepada siswa" ucapnya.

Sementara Kepala sekolah 235 Dra.Emmilianty  menjelaskan, diadakannya pelatihan Google Workspace For Education  di SDN 235 karena sejak adanya pandemi yang menghantam dunia ,banyak yang merubah pola kita .

"Dunia pendidikan yang dulu bisa bertatap muka namun sekarang cuma daring dan online" ujar Dra.Emmilianty.

Kita harus memahami dan mendalami tentang ITE ,dengan banyaknya pembelajaran onlie,kita harus banyak menguasai ITE.
Dengan adanya pelatihan  Google workspace for education ini diharapkan guru- guru bisa menambah wawasan,literasi,serta  menambah ilmu sehingga membantu siswa komunikasi dengan baik.

Emilianty berharap warga Indonesia dan orang tua Indonesia anaknya menjadi cerdas dan berwawasan luas.Dengan diadakannya kegiatan ini akan  memahami betul tentang ITE dan guru - guru akan menjadi trainer selanjutnya.

Dalam pembelajaran google workspace guru kami akan mampu
menaklukkan ITE dilingkungan sekolah 235 Palembang.
Untuk pertama kali di palembang mengadakan Google  Workspace kami berharap dapat menularkan kesekolah lain dan lebih mampu penguasaannya pada ITE.


"Semoga covid 19 cepat berlalu dan anak - anak bisa belajar seperti semula "tandasnya.


Mutia Melina Direktur Aksata Pelita Indonesia  dalam sambutannya melalui zoom mengatakan semoga Google Workspace ini akan menambah wawasan  tentang google.
 
"Apresiasi pada Kepala Sekolah  dan guru,karena pelatihan pertama  di Sumsel telah mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Semoga kedepan akan banyak yang melakukan pelatihan Google Workspace for Education,karena pelatihan ini juga telah bekerja sama dengan kementrian pendidikan Republik Indonesia.Diharapkan ada perwakilan dari Sumsel, yang ikut serta dan akan menjadi trainer  dimasa yang akan datang.
Target kita untuk sekopah agar lebih paahm tentang google yang memenuhu standar karena merupakan fitur yang aman tanpa biaya pungkasnya.

Red/Rohmadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update